Beranda Akses Wakili Bupati Kerinci, Kaban Kesbangpol Redi Asri Buka Acara Pembinaan Ormas

Wakili Bupati Kerinci, Kaban Kesbangpol Redi Asri Buka Acara Pembinaan Ormas

KERINCI, AksesJambi.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi menggelar acara Pembinaan terhadap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Kerinci, yang digelar di Aula Kampus STIE-STIA Sakti Alam Kerinci, Kamis (26/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dibuka oleh Bupati Kerinci diwakili Kaban Kesbangpol Kabupaten Kerinci Redi Asri, SH.,MH. Dan tema yang diangkat yaitu Peran dan Fungsi Ormas dalam Pembangunan di Kabupaten Kerinci.

Acara ini menghadirkan narasumber Pimpinan DPRD Kerinci Ir. Boy Edwar, MM, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi diwakili Kabid OPK dan LP Drs. Atma Jaya, M.Si, dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Kerinci Redi Asri, SH.,MH. Serta diikuti peserta yang merupakan perwakilan Ormas dan LSM kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya, Atma Jaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pengurus dan anggota ormas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan diharapkan ormas memang benar-benar berperan dalam pembangunan di kabupaten Kerinci.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini dihasilkan 6 poin kesepakatan tindak lanjut antara Pemda Kerinci dengan Ormas. Kita harapkan 6 poin kesepakatan tindaklanjut tersebut bisa di implementasikan atau ditindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan yang ada di Kabupaten Kerinci,” ucap Atma Jaya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kerinci yang disampaikan oleh Kaban Kesbangpol, Redi Asri mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik acara ini dan diharapkan ormas akan memberikan sumbangsih yang optimal dan lebih proaktif dalam membantu pembangunan di provinsi Jambi terutama di kabupaten Kerinci.

“Kedepannya kita harapkan kegiatan pemberdayaan dan pembinaan terhadap ormas ini terus ditingkatkan, supaya eksistensi dan keberadaan ormas dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten Kerinci betul-betul menjadi nyata,” tutur Kaban Kesbangpol Kerinci, Redi Asri.

Ditambahkan Redi Asri, sesuai dengan regulasi dan tupoksi yang ada sebagaimana diatur dalam undang-undang, ormas adalah mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. Selama ini ormas sudah memberikan peran yang cukup besar, karena bagian dari sistem dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten Kerinci.

“Maka hari ini Kesbangpol Provinsi Jambi meningkatkan peran ormas tersebut dan kedepan kita akan melakukan pendataan seluruh ormas yang ada di kabupaten Kerinci secara resmi, karena sudah diatur agar ada legalitas yang dimiliki oleh ormas tersebut,” tambah Kaban Kesbangpol Kerinci. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi