Beranda Akses Satria Tubagus, Anggota DPRD Termuda di Tanjabbar

Satria Tubagus, Anggota DPRD Termuda di Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) periode jabatan 2019-2024 telah diambil sumpah dan janjinya, di Gedung DPRD Tanjabbar, Senin (26/08/2019).

Salah satu diantaranya, Satria Tubagus Hermawan yang baru berusia 22 tahun, menjadi anggota termu dalam pelantikan tersebut. Bagus sapaan akrabnya beràsal dari da dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dirinya, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dalam mengemban amanah menjadi wakil rakyat. Ucapan terimakasih itu khusus kepada masyarakat dapil IV, Tebing Tinggi, Batang Asam, Tungkal Ulu.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan saya. Di periode jabatan 2019 – 2024 Insya Allah akan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Bagus kepada AksesJambi.com, usai pelantikan.

Bagi alumni Fakultas Hukum, Universitas Jambi ini menjadi anggota dewan memang sudah dipikirkannya, namun belum berani diungkapkan dan diwujudkan. Sebab menurut angkatan 2014 Fakultas Hukum Unja itu perlu kematangan untuk menjadi anggota dewan.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mempelajari lebih dalam tentang ilmu politik. Namun keputusan itu harus diambilnya setelah berbagai pertimbangan dan berkat dukungan orang tua.

Menjadi yang termuda diantara yang lainnya, ia mengaku tidak mau kalah dengan yang lainnya dan akan belajar lebih dalam lagi tentang politik dan siap menampung aspirasi rakyat.

“Dulu belum berani mengungkapkannya, karena masih muda. Sekarang InsyaAllah, pelan-pelan saya belajar ilmu politik, maka saya beranikan diri terjun ke dalam dunia politik,” katanya.

BACA JUGA: Ibu dan Anak Resmi Dilantik, Satu Keluarga Menuju Parlemen Daerah dan Provinsi

Selain itu, ia juga mengungkapkan akan berjuangan lebih keras lagi mewujudkan aspirasi masyarakat. Sebagai kaum milenial dan untuk gerakan yang akan dilakukan, ia mengaku perlu duduk bersama untuk membicarakan hal-hal yang akan dilakukan.

“Kita duduk bersama untuk berkoordinasi, musyawarah apa yang diperlukan kedepannya,” sebutnya.

Kendati demikian, ia mengajak seluruh masyarakat khsususnya anak muda untuk mengembangkan diri dan kemampuan sekreatif mungkin. Sebab khususnya Tanjung Jabung Barat memiliki bonus demografi.

“Generasi muda harus menjadi generasi kreatif, inovatif. Sehingga tercipta generasi yang milenial, yang sukses dan bisa membangun daerah kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Hermawan, Orangtua Bagus menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang mempercayakan anaknya untuk mengemban amanah.

“InsyaAllah kedepan periode 2019-2024, Bagus bisa amanah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Tanjabbar,” katanya.

Sebagai orang tua, Hermawan berpesan kepada Tubagus untuk menjalankan janji kampanyenya dan harus amanah. “Harus amanah dan tepati janji yang pernah diucapkan semasa kampanye,” pesannya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi