Beranda Akses Kebakaran Hebat Hanguskan Bedeng Empat Pintu di Kuala Tungkal

Kebakaran Hebat Hanguskan Bedeng Empat Pintu di Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kebakaran terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk, di kawasan jalan Gang Kelinci, Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (26/08/2019) malam.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti. Namun, menurut keterangan beberapa warga, api berasal dari rumah salah seorang warga setempat.

“Ketika itu terlihat kobaran api di salah satu rumah warga, saat itu warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Samsudin salah satu warga Gang Kelinci yang berada di lokasi kebakaran.

Tak lama kemudian, selang beberapa menit sekitar 10 menit petugas pemadam kebakaran datang membantu warga menjinakan api yang sudah membesar. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 1 jam, oleh Damkar Tanjabbar, Yayasan Budhi Luhur, BNPB Tanjabbar serta masyarakat setempat.

Beruntung insiden kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, namun dalam data sementara ada 47 jiwa dan 10 KK kehilangan tempat tinggal. Data sementara yang dihimpun dari lapangan diketahui 1 bedeng 4 pintu dan 1 rumah ludes terbakar, sedangkan 1 rumah rusak berat, dan 4 rumah rusak ringan. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi