Beranda Akses Ibu dan Anak Resmi Dilantik, Satu Keluarga Menuju Parlemen Daerah dan Provinsi

Ibu dan Anak Resmi Dilantik, Satu Keluarga Menuju Parlemen Daerah dan Provinsi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD periode 2019-2024, berlangsung di Aula DPRD Tanjabbar, Senin (26/08/2019).

Dalam pelantikan tersebut, ada hal yang menarik, yakni dua diantaranya merupakan satu keluarga yakni Ibu dan Anak dilantik menjadi anggota DPRD Tanjabbar secara bersamaan dan berasal dari partai yang sama pula.

Tak hanya sampai disitu saja, diketahui sang Ayah pun juga terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi, yang mana mereka satu Keluarga tersebut, maju sebagai caleg melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pileg 2019 pada April lalu.

Sang Ibu Nurasiah dan Anaknya Ahmad Zaky telah diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2019-2024, dan pada bulan berikutnya sang Ayah Abdul Hamid baru akan diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi.

Nurasiah sendiri merupakan salah satu anggota DPRD dari Dapil II (Kecamatan Kuala Betara dan Betara), sedangkan Zaky adalah anggota DPRD dari Dapil I (Kecamatan Tungkal Ilir, Seberang Kota, Bramitam) dan sang ayah Abdul Hamid anggota DPRD Provinsi terpilih dari Dapil (Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat).

Usai pelantikan, sang anak Ahmad Zaky mengucapan terima kasih kepada para tim yang telah membantu selama proses pemilihan berlangsung.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita semua, maka dari itu saya dan keluarga akan bekerja dengan semaksimal mungkin, karena masyarakat telah mempercayakan ini kepada keluarga kami,” katanya

Sementara itu, sang Ibu Nurasiah juga mengaku bangga dan senang, karena keluarga mereka telah dipercaya untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat untuk Kabupaten maupun Provinsi.

“Amanah ini kami akan kerjakan dengan semaksimal mungkin, dan ingatkan terus kami sekeluarga untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sang Ayah Abdul Hamid selaku Anggota DPRD Provinsi terpilih menyampaikan, semua ini atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan kepercayaan atas keluarganya yang dipilih sebagai anggota DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Kami sekeluarga akan terus berkoordinasi untuk daerah dan provinsi agar masyarakat kedepan lebih sejahtera,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Nurasiah sang ibu berhasil meraih 1.995 suara dan Sang Anak Ahmad Zaky sendiri berhasil mengumpulkan 2.287 suara pada perhelatan Pemilu Serentak 2019. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi