Beranda Akses Kominfo Siapkan Data Terpadu, Al Haris: Namanya Jambi Analisis Center

Kominfo Siapkan Data Terpadu, Al Haris: Namanya Jambi Analisis Center

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani secara langsung mendengarkan paparan Kepala BPS Provinsi Jambi, Wahyudin terkait Indikator Ekonomi dan Sosial Provinsi Jambi 2021 di Kantor BPS Provinsi Jambi, Senin (26/07/2021).

Gubernur Jambi, Al Haris mengakui dirinya memilih bekerja berdasarkan rujukan data yang valid untuk pembangunan Jambi ke depan.

“Berbasis data valid kita dapat lakukan intervensi yang menjadi porsi Pemprov Jambi termasuk untuk membantu kabupaten/kota,” ungkap Gubernur Jambi.

Secara umum berdasarkan data BPS Provinsi Jambi tergolong cukup bagus dibidang perkebunan, pertanian, bahkan sektor pertambangan mengalami peningkatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita juga perkuat ketahanan pangan, ekonomi, keluarga dan sosial dengan sharing data setiap tiga bulan dari BPS untuk saat ini Kominfo juga proses menyiapkan data terpadu nanti namanya Jambi Analisis Center yang kita harapkan kita dapat bertahan masa Covid-19,” kata Al Haris.

Dalam paparan Kepala BPS Provinsi Jambi, Wahyudin menyampaikan beberapa sektor yang mengalami peningkatan meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19 diperkirakan dapat bertahan, terkait masyarakat miskin transient (sementara) ada peningkatan hal ini disebabkan kondisi perekonomian yang belum stabil. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi