Beranda Advertorial Resmi Bergulir, Bupati Safrial Buka Porkab Tanjabbar 2019

Resmi Bergulir, Bupati Safrial Buka Porkab Tanjabbar 2019

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-IV Tanjabbar tahun 2019 di Stadion Bakti Karya Kuala Tungkal, Jumat (26/07/2019).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Bupati dan jajaran Forkompimda. Kemudian defile kontingen diiringi Drum Band Gita Bersama dan menyaksikan pertandingan antara Senyerang melawan Batang Asam.

Dalam sambutannya, Bupati Safrial mengatakan Porkab digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar komponen masyarakat dan mempersiapkan generasi muda untuk melanjutkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Selamat bertanding, tunjukan sportivitas dan kemampuan semaksimal mungkin, bermainlah secara fair play, pemain-pemain terbaik nantinya akan direkomendasikan dan direkrut untuk menjadi tim Kabupaten Tanjabbar pada Porprov mendatang,” tegasnya.

Menurut Bupati Porkab ini juga, dinilai mampu dapat meminimalisir hal-hal negatif dikalangan anak muda sekaligus menjaring bibit pemain yang mampu berlaga pada tingkat daerah maupun nasional.

“Jadikan Porkab sebagai wahana untuk menunjukan prestasi terbaik dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kekeluargaan,” ujarnya.

Safrial berharap kepada masyarakat Tanjabbarat agar mendukung para kontingen kecamatan masing masing.

“Karena dukungan yang diberikan oleh penonton akan memberikan suntikan moral kepada para atlit agar dapat tampil lebih percaya diri dan lebih baik,” kata Safrial.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga selaku Ketua Panitia Porkab ke-IV, Oto Riadi, SE, mengatakan turnamen Porkab diikuti 13 tim dan akan bertanding hingga 6 Agustus 2019.

“Lebih lanjut, Oto mengatakan, juara turnamen Porkab ke – IV akan mendapat piala tetap sekaligus bergilir dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan,” katanya.

Menurutnya, Porkab diselenggarakan selain untuk memeriahkan HUT RI ke 73 dan HUT Kabupaten Tanjabbar ke 53, juga menjaring bibit-bibit atlit potensial yang andal. (Andika)