Beranda Akses Pembatas Jamaah Shalat Pria dan Wanita di Masjid Agung Al-Falah Jambi

Pembatas Jamaah Shalat Pria dan Wanita di Masjid Agung Al-Falah Jambi

JAMBI, AksesNews – Masjid agung Al-Falah Jambi atau yang dikenal dengan julukan Masjid Seribu Tiang, baru-baru ini mendapat bantuan pembatas antara shalat pria dangan wanita dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, berupa dinding Kayu Jati.

Secara simbolis, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyerahkan langsung kepada Haji Umar Yusuf sebagai Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Falah berupa dinding Kayu Jati, Pembatas Jamaah Shalat Laki-laki dan Perempuan, Selasa (23/07/2019) lalu.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kami bermaksud memberikan pembatas shalat antara laki-laki dan perempuan untuk dipergunakan saat shalat 5 waktu, bahkan untuk nanti digunakan pada hari raya idul adha 1440 H/2019,” kata Fachrori.

Untuk diketahui, ada sebanyak 60 keping dinding pembatas terbuat dari kayu jati yang akan diserahkan nantinya. Untuk saat ini yang baru diserahkan sebanyak 20 keping, sisanya 40 keping lagi masih dalam masa produksi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan kita semua mendapat pahala. Untuk pembatas yang lama, besi-besi kalau tidak dipergunakan lagi agar nantinya bisa diberikan kepada masjid-masjid yang membutuhkan. Bila mana kita mendapat rezeki, maka dibagi-bagi,” pungkasnya.

Simak ulasan video Youtube Channel Provinsi Jambi yang diupload pada tanggal 26 Juli 2019, dengan judul “Dinding Kayu Jati, Pembatas Jamaah Sholat Laki laki dan Perempuan, Mesjid Agung Alfalah”

(Bahara Jati)