Beranda Advertorial Kerinci Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Kerinci Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

KERINCI, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali meraih penghargaan laporan hasil pemeriksaan keuangan negara dengan prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Jambi.

Prestasi itu diketahui setelah Bupati Kerinci, H Adirozal, dan Wabup Ami Taher serta Pimpinan DPRD Kerinci dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kerinci menggelar rapat virtual teleconfren dengan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi, Yuan Candra Djaisin, Jumat (26/06/2020) di ruang Pola Pemkab Kerinci.

Dalam rapat tersebut, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi menyampaikan dan mengumumkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk Pemkab Kerinci dengan prediket WTP.

Dengan prediket WTP tahun anggaran 2019 ini, berarti ini kali keenam secara berturut-turut Pemkab Kerinci meraih WTP, 5 kali dimasa Bupati Adirozal periode pertama (tahun anggaran 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018) dan 1 kali pada periode kedua bersama H Ami Taher sebagai Wabup (tahun anggaran 2019).

Bupati Kerinci, H Adirozal didampingi Wabup Ami Taher serta pimpinan DPRD Kerinci dan pejabat pemkab, mengucapkan terima kasih kepada BPK RI atas penghargaan tersebut.

“Juga terima kasih kepada seluruh pejabat lingkup Pemkab Kerinci yang telah bekerja dengan baik dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga kita kembali mendapat kepercayaan WTP dari BPK,” ungkapnya. (Adv/Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi