Beranda Akses Wahyuddin Sampaikan Permintaan Maaf Secara Terbuka

Wahyuddin Sampaikan Permintaan Maaf Secara Terbuka

JAMBI, AksesNews – Ucapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Wahyuddin yang telah melukai perasaan Wartawan di Jambi, kini menyampaikan permohonan maaf secara terbuka, Rabu (26/06/2019).

“Saya mohon maaf kepada rekan-rekan wartawan yang menganggap saya menghina dan melecehkan profesi wartawan, namun sama sekali tidak ada niat untuk menghina dan melecehkan rekan-rekan sekalian,” kata Wahyuddin, dihadapan para Awak Media.

Dengan kejadian ini merupakan suatu pembelajaran bagi dirinya dan kedepannya, Wahyuddin berjanji tidak akan mengulangi hal serupa.

“Saya sangat menghargai profesi wartawan dengan fungsi-fungsi yang diemban, termasuk dalam publikasi program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Jambi,” katanya.

Selain itu, ia juga mengaku terbuka terhadap masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Instansi yang ia pimpin, yakni Dispora Provinsi Jambi khususnya dan Pemprov Jambi pada umumnya.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto, turut hadir Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, Ali Zaini, Staf Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi.

Permohonan maaf ini berlangsung di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, usai Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba dan Harganas.

Selain itu terpisah, Sekjend PWI Provinsi Jambi, Heri FR mengapresiasi sikap dan niat baik Sekda Pemprov Jambi dan Kadispora yang telah minta maaf, juga juga mengapresiasi korsa teman-teman wartawan melakukan kritik atas tindakan kurang baik melalui pemberitaan.

“Siapapun kita mempunyai hak dan kewajiban sama di mata hukum, ini juga menjadi pembelajaran bersama agar kedepannya membangun hubungan secara dependent,” katanya.

“Saling menghormati profesi masing-masing, namun tidak menghalangi kedekatan secara personal, terus bangun hubungan dependen (variabel terikat-red) dan menjaga profesionalitas,” kata pria yang akrab disapa Hery Rawas itu.

Diketahui sebelumnya, pemicu permasalahan ini terjadi berawal di acara Rakerda Dekranasda Provinsi Jambi. Disana Kepala Dispora Wahyuddin berbincang-bincang bersama OPD, dan Wartawan serta Humas.

Pada saat obrolan tersebut, Wahyuddin memegang kamera wartawan dan langsung dibilang oleh salah satu OPD, jika Kepala Dinas telah mantap dengan kamera wartawan tersebut.

“Lantas dibalas oleh Wahyuddin (Kadispora, red) jika kita semua kena marah gara-gara wartawan dan berita dia jadi viral saat sidak itu,” kata Ketua Ikatan Jurnalis Provinsi Jambi (IJPJ), Abdul Manan.

Wahyuddin sempat berkata gara-gara tidak dikasih Tunjangan Hari Raya (THR) kawan-kawan (Wartawan, red) menyerangnya dengan berita, sambil nunjuk kawan-kawan Wartawan yang ada diacara tersebut.

Hal tersebut menjadi perbincangan hangat dikalangan Jurnalis Provinsi Jambi dan memuncak disebuah Grup WhatsApp (WA) ikatan jurnalis Provinsi Jambi, yang dinilai telah melukai perasaan Jurnalis di Provinsi Jambi. (Bjs/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi