Beranda Akses Pemkab Tebo Ajukan 300 Formasi untuk CPNS 2019

Pemkab Tebo Ajukan 300 Formasi untuk CPNS 2019

TEBO, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengajukan 300 pegawai untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Bupati Tebo, Sukandar mengatakan sesuai dengan Surat Edaran (SE) MenPAN-RB, berkaitan dengan formasi CPNS, Pemkab Tebo harus mengajukan dengan memperhatikan keseimbangan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun dan yang hendak masuk.

“Pensiun rata-rata 350 orang setiap tahunnya. Jadi, kita ajukan 300-an, tapi itu juga akan direvisi lagi oleh pemerintah pusat,” kata Sukandar usai rapat paripurna di DPRD Tebo, Selasa (25/06/2019) kemarin.

Menurutnya, pemerintah pusat memberi waktu hingga akhir Juni ini untuk pengajuan berapa kebutuhan ASN di Kabupaten Tebo. Sebelum akhir bulan ini, Pemkab Tebo akan mengirim usulan formasi CPNS tersebut ke KemenPAN-RB.

Selain itu, Sukandar juga memberikan peluang kepada komponen masyarakat untuk memberikan saran pendapat dan masukan terkait kebutuhan ASN di Tebo yang akan diajukan ke pusat. Jika ada saran pendapat dan masukan, ia minta agar segera disampaikan.

“Mungkin ada saran, pendapat dan masukan dari teman-teman, kami minta seminggu atau dua minggu ini disampaikan ke kami. Soalnya dalam bulan ini akan kita laporkan,” katanya.

Akses Juga Informasi Terkait CPNS 2019, klik disini

Artikel ini sebelumnya, telah tayang di Gatra.com dengan judul “Tebo Ajukan Kuota CPNS 300 Orang”

DRadio 104,3 FM Jambi