Beranda Akses H-1 Pencoblosan, Danrem 042/Gapu Ingatkan TNI Tetap Netral

H-1 Pencoblosan, Danrem 042/Gapu Ingatkan TNI Tetap Netral

MERANGIN, AksesJambi.com – Komandan Korem 042/Gapu Jambi Kolonel. Inf Dany Budiyanto SE, mengingatkan kepada Anggota TNI, khususnya Anggota dibawah jajaran Korem 042/Gapu agar terus menjaga netralitas TNI.

Hal ini di lakukan sebagai bentuk tanggung jawab negara yang di emban, untuk menjaga setiap perhelatan Pilpres, Pilgub dan Pilbub.

“Ini bagian dari BKO yang di minta oleh polri,agar kami memback-up, pengaman Pilbub Merangin tetap kondusif hingga selesai Pilbub,” jelas Danrem, Selasa (26/06/2018).

Sementara netralitas wajib di pegang dan dilaksanakan setiap anggota TNI, sehingga kepercayaan yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik.

“TNI berkewajiban memberikan jaminan ketertiban, kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak politiknya, tanpa mengabaikan dan mengorbankan prinsip netralitas TNI,” tegas Pria dengan tiga melati di pundaknya ini.

Dikatakan juga bahwa,sejauh ini belum ada ditemukan ada anggota TNI yang terlibat politik praktis.

“Alhamdulilah sampai saat ini TNI masih netral, dan tidak akan terpanguh dengan situasi apapun dalam politik,” tandasnya. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi