Beranda News Umat Budha Bersama Wali Kota Jambi Lakukan Fang Sheng di Danau Sipin

Umat Budha Bersama Wali Kota Jambi Lakukan Fang Sheng di Danau Sipin

JAMBI, AksesNews – Bertepatan di hari Waisak tahun 2021, umat Budha bersama Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, membebaskan ratusan kilogram ikan dan kura-kura. Kegiatan itu dilakukan di tengah Danau Sipin, Kota Jambi dengan menggunakan perahu bermesin (ketek). Rabu (26/05/2021).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena memberikan waktu kepada para hewan untuk hidup lebih lama.

“Sehingga umurnya bisa lebih panjang, dan memberikan manfaat pada masyarakat sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Budha Jambi, Rudi Chang, mengatakan kegiatan itu bernama Fang Sheng. Sama seperti manusia, para hewan juga tidak ingin merasakan penderitaan dan kematian.

“Dengan adanya pelepasan hewan yang kemungkinan akan dipotong, kita memberikan tambahan waktu, supaya mereka bisa menikmati kehidupan lebih berbahagia,” katanya.

Ia pun mengatakan, ikan dan kura-kura yang dibebaskan hampir mencapai 1.000 kilogram. Hewan tersebut berasal dari 10 wihara yang ada di Jambi.

“Ikan ini kita beli dari mereka yang menjual di pasar. Jadi ikan yang akan dikonsumsi, kita beli dan lepaskan,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi