Beranda Akses Satgas Covid-19 Tanjab Barat Beri Surat Peringatan kepada Empat Minimarket

Satgas Covid-19 Tanjab Barat Beri Surat Peringatan kepada Empat Minimarket

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) melakukan operasi yustisi. Dalam kesempatan ini, empat surat peringatan pertama diberikan kepada empat minimarket yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Porkes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (26/04/2021).

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, surat peringatan itu merupakan peringatan pertama. Jika para pelaku usaha yang sudah diberi peringatan, namun masih tidak mematuhi, maka bisa dikenakan denda hingga pencabutan izin.

“Ini berdasarkan Perda (Peraturan Daerah). Sesuai Perda 04 tahun 2020,” katanya, Senin (26/04/2021).

Kapolres menegaskan, empat minimarket itu yakni Alfamart Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sriwijaya, Indomaret Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tungkal IV Kota, Smart Fresh Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tungkal IV Kota, Asean Jl. Kihajar Dewantara Kelurahan Tungkal IV Kota, dan Fresh Market Jalan Patunas Kelurahan Patunas.

“Pelanggarannya ada beberapa jenis. Ada yang tidak menggunakan masker, tidak ada sarana cuci tangan,tidak ada tanda penerapan jaga jarak, tidak ada pembatas kerumunan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan teguran kepada 15 orang, karena tidak menggunakan masker saat berkendara. Serta delapan teguran fisik berupa pushup.

“Di jalan jalan juga turun pengendara bandel, kita lakukan hukuman dan teguran,” ungkapnya.

Guntur meminta kepada semua masyarakat untuk sama-sama menaati dan menjaga Porkes, untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Semuanya harus berperan masyarakat, kita dan semuanya,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi