Beranda News Driver Mitra Maxim Jambi Tuntut Kenaikan Tarif

Driver Mitra Maxim Jambi Tuntut Kenaikan Tarif

JAMBI, AksesNews – Ratusan sopir (driver) taxi online yang tergabung sebagai mitra Maxim, melakukan aksi unjuk rasa menuntut kenaikan tarif dasar penggunaan pelayanan Maxim Mobil. Aksi ini dilakukan para driver dengan cara kompoi, mulai dari kawasan Kota Baru, Kota Jambi hingga kantor Maxim Jambi, yang terletak di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Senin (26/04/2021).

Disampaikan oleh seorang sopir mitra Maxim di Jambi, Jaynudin, lebih dari 116 orang yang ikut serta dalam aksi ini. Menurut mereka, tarif dasar yang ditetapkan untuk Maxim Mobil, tidak mensejahterakan para sopir. Ditambah saat ini, pengguna mobil tidak boleh lagi menggunakan bahan bakar jenis premium.

“Saya bersama kawan-kawan yang lain merasa kesusahan dengan tarif dasar yang diadakan ini, karena harus menggunakan pertallite,” katanya.

Ia pun mengatakan, bahwa tarif dasar untuk pengguna pelayanan Maxim Mobil, tidak seimbang dengan modal bahan bakar. Oleh karena itu, mereka menuntut kenaikan tarif dasar, dari Rp 5.000 menjadi Rp 10.000.

“Jangan sampai ini hanya memenangkan pengguna aplikasi Maxim saja. Kesejahteraan driver harus diperhatikan juga,” pintanya.

Ketika unjuk rasa berlangsung di kantor Maxim Jambi, para sopir sempat melakukan mediasi dengan pihak Maxim. Mediasi itu berlangsung berkisar selama satu jam. Di sekitarnya, tampak mobil para sopir mitra Maxim sedang terparkir di bahu jalan.

Namun, pihak Maxim Jambi menolak memberikan keterangan kepada awak media terkait persoalan ini. Sebab, mereka masih menunggu jawaban dari Maxim pusat.

Sementara itu, seorang sopir mitra Maxim bernama Joni, mengatakan pihak Maxim Jambi akan menyampaikan tuntutannya ke pengelola Maxim pusat. Jika tuntutan kenaikan tarif tak dipenuhi, mereka akan kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih besar.

“Kalau tidak ada tanggapan atau dipenuhi, kami akan datang lagi dan lebih besar. Tapi, tetap melalui prosedur,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi