Beranda Akses Polda Jambi Bagi 2 Tim Patroli Malam di Kota Jambi

Polda Jambi Bagi 2 Tim Patroli Malam di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi membekali para patugas yang melakukan patroli malam dengan vitamin. Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat pemutusan mata rantai wabah Corona Virus Disease (COVID-19), yang mana petugas patri ini dibagi menjadi dua (2) tim untuk wilayah Kota Jambi, Minggu (26/04/2020).

Petugas Patroli malam, sejak mewabahanya Covid-19 di Provinsi Jambi, terlebih sejak diberlakukannya jam malam di wilayah Kota Jambi,secara terus menurus memantau aktivitas masyarakat agar tidak berkerumun diluar rumah.

Dalam hal ini tim dari Polda Jambi dibagi dua kelompok, tim pertama dipimpin AKBP Helda Prayitno dengan rute Polda Jambi, Broni, Simpang BI Kantor Gubernur, RSUD Raden Mattaher, Polsek Telanai dan SMA 5, Lapas Klas II A Jambi, Terminal Alam Barajo, kemudian Simpang Mayang dan Tugu Keris, Kota Jambi.

Untuk Tim kedua dipimpin AKBP Dr. Berdiansyah, dengan rute dari Polda menuju Bandara, simpang lampu merah Talang Bakung, Simpang Gado-gado, Pasar Talang Banjar, Lippo Plaza, simpang lampu merah Sulanjana Kasang, Simpang Tiga Kasang, Pertamina, RS. DKT, Simpang Sungai Maram, dan ke arah jembatan Makalam, Kota Jambi.

Dalam apel patroli dipimpin Dir Sabhara sekaligus Kasatgas Opsda Aman Nusa II Polda Jambi, petugas patroli memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan berkerumun satu dengan yang lainnya dan menjaga jarak minimal 1,5 Meter serta tidak bersentuhan.

“Apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak/penting lebih baik dirumah saja dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar tidak bertambah, apabila keluar rumah agar menggunakan masker untuk menjaga kesehatan diri, agar virus tidak mudah masuk kedalam tubuh kita,” katanya.

Dan masyarakat agar mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

“Masyarakat agar tidak mudik atau pulang kampung dengan tujuan agar tidak tertular dan menularkan kepada orang lain/keluarga serta memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” pintanya.

Terkait dengan ibadah juga mereka menghimbau agar masyarakat melaksanakan Shalat Jum’at, Shalat Tarawih dan Shalat Fhardu berjama’ah itu lebih baik dirumah saja mengingat merebaknya Corona (Covid 19). (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi