Beranda Advertorial Amir Sakib Harapkan O2SN Jadi Ajang Pengalaman Belajar

Amir Sakib Harapkan O2SN Jadi Ajang Pengalaman Belajar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Amir Sakib berharap Event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dapat menjadi ajang learning experience atau pengalaman belajar.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, Jumat (26/04/2019).

“Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini bukan hanya berorientasi pada kejuaraan, tetapi O2SN ini juga merupakan ajang pembelajaran dalam hal mengembangkan sikap dan kepribadian siswa,” katanya.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat bagi anak-anak kita untuk berkreasi, berinovasi, berkompetisi dan berprestasi,” tambahnya.

Selain itu, Amir Sakib juga menghimbau kepada segenap Panitia, Pendamping, Wasit, dan Peserta untuk senantiasa menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban, serta mengutamakan semangat kerjasama, persaudaraan, dan persatuan.

Sementara itu, berdasarkan laporan ketua panitia disampaikan peserta O2SN diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah peserta sebanyak 70 peserta dan 30 pendamping.

Tema O2SN Tingkat SMP yaitu “melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi akademis, olahraga, dan berbudipekerti luhur”, sedangkan Tingkat SD yaitu “Membangun Karakter Unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan”.

Sedangkan cabang yang dilombakan meliputi, atletik, badminton, pencak silat dan karate. Rencananya kegiatan O2SN ini akan diselenggarakan mulai tanggal 25 sampai 30 April mendatang.

Turut menghadiri kegiatan pembukaan O2SN tingkat SD dan SMP, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta Panitia, Wasit, Juri, Pendamping dan Peserta O2SN Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Dika)