Beranda Akses Tekan Penyebaran Corona, Polisi Bubarkan 2 Resepsi Pernikahan di Merangin

Tekan Penyebaran Corona, Polisi Bubarkan 2 Resepsi Pernikahan di Merangin

Cegah penyebaran COVID-19, Polsek Pamenang bersama Forkopimcam, terpaksa membubarkan acara pernikahan warga, Kamis (26/03/2020).

MERANGIN, AksesJambi.com – Ada-ada saja ulah warga di dua desa berbeda yang ada di Kabupaten Merangin, mereka nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah maraknya wabah virus Corona (Covid-19).

Dua desa tersebut, yakni Desa Karang Birahi, Kecamatan Pamenang Barat Desa Rejo Sari, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Ditengah meriahnya acara yang dipenuhi para tamu undangan, aparat keamanan dari Polsek Pamenang bersama Forkopimcam, terpaksa membubarkan acara tersebut, Kamis (26/03/2020).

Kapolres Merangin, AKBP M. Lutfi melalui Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rohman, membenarkan atas pembubaran acara tersebut. Hal itu dilakukan, sesuai maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Maklumat bernomor Mak/2/III/2020, yang didalamnya tertuang kalimat, agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

“Acara tersebut terpaksa kita bubarkan, terkait kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 dan sesuai maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020,” kata Iptu Fatkur Rohman.

Sementara itu, salah satu warga yang memiliki hajatan tersebut, mengungkapkan kesedihanya. Acara yang sudah direncanakanya dari jauh-jauh hari dan sudah terlaksana tersebut, harus ditutup cepat.

“Iya, bagaimana lagi. Acara ini dari jauh-jauh hari sudah saya rencanakan. Karena wabah virus Corona, akhirnya harus tutup cepat demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (JNI)