Beranda Akses RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Kekurangan Alat Pelindung Diri

RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Kekurangan Alat Pelindung Diri

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jumlah stok alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal hanya tinggal memiliki 7 pcs. Hal ini disebutkan oleh Direktur RSUD Daud Arif, Elfry Syahril saat dikonfirmasi, Kamis (26/03/2020).

Dirinya menerangkan, bahwa pihaknya telah melakukan upaya pemesanan namun sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapatkan APD untuk para tenaga medis di rumah sakit pemerintah itu.

Padahal diketahui, bahwa APD merupakan pelindung bagi petugas kesehatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan pasien. Apalagi saat ini, ada satu pasien yang dinyatakan kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

“Untuk saat ini, stok tinggal 7 pcs. Masih sangat kurang dengan jumlah itu. Kita sedang upayakan pemesanan tapi sampai saat ini belum datang,” ungkapnya.

Terhadap kekurangan tersebut, kata dr. Elfry pihaknya telah melaporkan kekurangan tersebut pada TAPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tidak hanya APD, kebutuhan yang diperlukan rumah sakit untuk penanganan Covid-19 katanya telah disampaikan pada TAPD.

“Sudah kita laporkan semua dengan TAPD terkait kebutuhan rumah sakit kita. Untuk APD perhitungan untuk satu bulan kebutuhan sebanyak 500 APD,” pungkasnya. (DIK)