Beranda Akses Jauh-jauh Hari, GOW Tanjabbar Sudah Laksanakan Hari Kartini

Jauh-jauh Hari, GOW Tanjabbar Sudah Laksanakan Hari Kartini

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kurang dari satu bulan lagi, tepatnya pada 21 April 2019 nanti, merupakan Hari Kartini ke 140. Tapi, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sudah mengadakan kegiatan dalam memperingati Hari Kartini.

Dalam acara peringatan Hari Kartini ke 140 ini, GOW mengadakan lomba melukis dan mewarnai untuk anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK). Dalam acara lomba ini, di ikuti sebanyak 19 orang peserta yang di dampingi oleh orang tuanya. Acara berlangsung di Gedung PKK Tanjabbar.

“Lomba ini sebagai wahana bentuk kecintaan anak terhadap seni pada usia dini,” kata Ketua GOW, Djunasih Amir Sakib, Selasa (26/3/2019).

Pada lomba melukis dan mewarnai ini, ada beberapa kreteria penilaian sesuai ketetapan Dewan Juri. Saat perlombaan, peserta di berikan waktu selama 90 menit.

Menurut Dewan Juri, materi penilaian berdasarkan, keserasian warna, motorik anak, kreasi warna, kebersihan dan kehalusan warna.

Setelah lomba berakhir, juara lomba mewarnai lansung diumumkan Dewan Juri. Juara satu nomor di raih nomor peserta 07, juara dua di raih nomor peserta 09 dan juara tiga di raih nomor peserta 21.

Djunasih juga menyampaikan, selain lomba lukis dan mewarnai bagi anak-anak, GOW juga akan menggelar lomba cipta dan baca puisi, lomba senam Tobelo dan tarian rancak asal Maluku Utara. Kegiatan ini di ikuti oleh Ibu-ibu dari GOW.

“Disamping itu juga kita mengadakan kegiatan bhakti sosial ke masyarakat yakni mengunjungi korban kebakaran di Manunggal 1 Kuala Tungkal,” pungkasnya. (Dika)