Beranda Akses Kasus Pertama Dokter Meninggal karena Covid-19 di Kota Jambi

Kasus Pertama Dokter Meninggal karena Covid-19 di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dilaporkan meninggal dunia karena positif Covid-19 pada pukul 17.00 WIB, Kamis (25/02/2021). Hal ini merupakan kasus pertama di Kota Jambi.

Dokter yang meninggal tersebut diketahui seorang adalah laki-laki bernama Idrat (65), yang terkonfirmasi Covid-19 dan sudah satu minggu lebih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jambi.

“Innalillahi Wainna Lillahi Rojiun, telah meninggal almarhum dr. Idrat, SpS umur 65 tahun, pukul 17.00 WIB, Kamis 25 Februari 2021 di RSUD Raden Mattaher Jambi,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Jumat sore (26/02/2021).

Menurutnya, kasus ini merupakan kematian dokter pertama dalam catatan RSUD Raden Mattaher Jambi yang meninggal akibat Covid-19 di Kota Jambi. Sebelumnya, diketahui seorang dokter asal Kabupaten Bungo juga meninggal akibat Covid-19.

Kasus ini menambah panjang daftar tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal akibat Covid-19 di Provinsi Jambi. Hingga saat ini, berdasarkan data Satgas Covid-19 Jambi sudah 82 orang yang tercatat meninggal akibat Covid-19.

“Almarhum juga diketahui menderita sakit stroke dan positif Covid-19 komorbid. Sudah dimakamkan secara protokol Covid-19 di pemakaman Pusara Agung Kota Jambi,” kata Johansyah.

Sebelum meninggal, dr Idrat dirawat sudah satu minggu di RSUD tersebut sakit store. Selanjutnya, dilakukan pelepasan jenazah di lobby depan RSUD Raden Mattaher Jambi (Halaman Parkir Lobby RSUD Raden Mataher).

Kepada nakes lainnya, karena sudah ada seorang dokter meninggal dunia, Johansyah berpesan agar hati-hati dalam bekerja. Selalu menjalankan protokol kesehatan dan memakai pelindung diri selama bertugas.

“Kita ingatkan para nakes selalu menggunakan APD saat melayani masyarakat. Banyak yang sudah terpapar Covid-19 tanpa ada gejala, yang diketahui dari hasil swab yang banyak dinyatakan terkonfirmasi tanpa ada keluhan,” pungkasnya. (Bjs/Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi