Beranda Akses Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi

Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi

JAMBI, AksesNews – Pesawat Malaysia Airlines Boing 737-800 rute penerbangan Jakarta menuju Kuala Lumpur Malaysia mendarat darurat di Bandar Udara Sulthan Thaha Jambi dengan 127 orang penumpang.

Menurut informasi, pesawat dengan Nomor Seri 9-MXH dengan Nomor Penerbangan MH 724 terbang berkisar 1 Jam di udara.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al-Hussain menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari General Manager Bandara bahwa ada pesawat mengalami kerusakan, dan akan melakukan pendaratan darurat di Bandar Sulthan Thaha Jambi berkisar pukul 21.45 WIB, Senin (25/02/2019).

Pendaratan dilakukan di bandara terdekat yang dapat dicapai oleh pesawat. “Kami langsung bergerak menuju bandara untuk melakukan operasi penyelamatan,” kata, Ibnu Harris Al-Hussain (26/02/2019).

Selain itu, ia juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Setelah itu, petugas teknisi bandara langsung melakukan perbaikan pada bagian pesawat itu.

“Pesawat mengalami kerusakan pada hidrolik roda dan indikator fuel,” sebutnya.

Ibnu Harris Al-Hussain juga mengatakan, Setelah 4 Jam dilakukan perbaikan, pesawat itu melanjutkan penerbangan menuju Malaysia berkisar pukul 02.00 WIB, Selasa (26/02/2019) dini hari. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi