Beranda Advertorial Hadiri HUT ke-44 SMAN 3 Kota Jambi, Sani Paparkan Visi Jambi Mantap

Hadiri HUT ke-44 SMAN 3 Kota Jambi, Sani Paparkan Visi Jambi Mantap

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menegaskan, kualitas pendidikan sangat penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia. Hal tersebut disampaikan Sani saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 SMA Negeri 3 Kota Jambi Tahun 2022, Rabu (26/01/2022).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan yang ada di Jambi karena pendidikan sangat menentukan dan penting dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota memiliki kepentingan yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena pendidikan merupakan saluran utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Sani.

Visi pembangunan Provinsi Jambi dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dengan 3 misi turunannya: 

“Pertama adalah, Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, kedua adalah Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan yang ketiga adalah Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tutur Sani.

Sani mengajak tenaga pendidik, peserta didik dan semua jajaran SMA Negeri 3 Kota Jambi untuk lebih bersyukur, melakukan instrospeksi dalam meningkatkan kinerja dan kualitas sehingga bisa meraih berbagai prestasi di lingkup Kota Jambi, Provinsi Jambi dan sampai ke tingkat nasional.

“Kepada seluruh siswa dan siswi untuk belajar dan berkarya, teruslah berkembang menjadi orang yang cerdas, memiliki berbudi pekerti, berkarakter tangguh, patuh kepada orangtua, hormat kepada guru, sayang kepada teman, peduli terhadap lingkungan sekitar baik lingkungan sosial maupun lingkungan alam,” katanya.

Sani juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, seluruh guru, seluruh pegawai, dan seluruh pihak terkait yang telah melaksanakan tugas dan mengemban tanggung jawab, serta berupaya untuk meningkatkan kemajuan SMA Negeri 3 Kota Jambi. 

Selama 44 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan, tentunya SMA Negeri 3 Kota Jambi telah banyak memberikan kontribusi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khsususnya Provinsi Jambi.

Peringatan HUT ke-44 SMA Negeri 3 Kota Jambi ini sebagai momentum untuk bersyukur dan momentum dalam melakukan refleksi, instrospeksi serta evaluasi untuk ke depannya menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus bersyukur bahwa eksistensi SMA Negeri 3 Kota Jambi bukan karena kemampuan dan kehebatan kita sebagai manusia, tetapi karena pertolongan dan tuntunan Allah Subhanahu Wa Ta’ala pemilik alam semesta,” ungkapnya. (Kmf/*)