Beranda Akses Meski Sudah di Penjara, Anggota DPRD Tanjab Barat Ini Masih Terima Gaji

Meski Sudah di Penjara, Anggota DPRD Tanjab Barat Ini Masih Terima Gaji

TANJABBAR, AksesJambi.com – Meski resmi menjadi terdakwa terkait kasus pencurian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit Milik PT Produk Sawitindo Jambi (PSJ). Budi Azwar anggota DPRD Tanjung Jabung (Tanjab) Barat masih juga menerima gaji pokok sebagai anggota dewan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekwan DPRD Tanjab Barat, Henrizal yang mengatakan hingga saat ini yang bersangkutan masih menerima haknya, terutama untuk gaji.

“Selama belum ada putusan hukum tetap atau inkrah, yang bersangkutan masih berhak mendapatkan gaji pokok,” katanya, Rabu (26/01/2022).

Lebih lanjut, Henrizal menyampaikan gaji yang diterima Budi Azwar kurang lebih sekitar Rp 2,9 juta. “Sekitar 2,9 jutalah yang diterima dia, itupun gaji pokok saja yang dia terima,” ungkapnya.

Terkait Pergantian Antar Waktu (PAW), Sekwan mengatakan sampai saat ini belum ada menerima usulan PAW untuk Budi Azwar. “Kita hanya bisa menunggu usulan. Sebab, kewenangan PAW tergantung dari partai yang bersangkutan,” katanya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Jambi sudah memutuskan menambah hukuman 2 bulan kepada Budi Azwar. Sebelumnya 1 tahun 6 bulan menjadi 1 tahun 8 bulan vonis hukumannya.

Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnol Saputra menyebutkan hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari Pengadilan Tinggi (PT) Jambi. “Kita belum dapat suratnya untuk mengevakuasi,” pungkasnya. (Dika)