Beranda Akses Sekitar 6.140 Nakes di Kota Jambi Belum Divaksinasi

Sekitar 6.140 Nakes di Kota Jambi Belum Divaksinasi

Dinkes: Baru 1.799 Nakes di Kota Jambi yang sudah divaksinasi.
Dinkes: Baru 1.799 Nakes di Kota Jambi yang sudah divaksinasi.

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mendapatkan laporan, bahwa baru 1.799 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Jambi yang sudah divaksinasi Covid-19.

Padahal, tenaga kesehatan di Kota Jambi yang harus divaksinasi berjumlah 7.939 orang. Artinya, masih ada 6.140 nakes yang belum divaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati, mengungkapkan belakangan ini pihaknya setiap hari melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Namun, vaksinasi tenaga kesehatan di Kota Jambi terkendala dengan registrasi.
“Jadi ada yang sudah registrasi ulang. Tapi ada juga yang belum melakukannya. Inilah yang juga menjadi permasalahan,” katanya, Selasa (26/01/2021).

Ada pula tenaga kesehatan yang belum datang untuk divaksinasi. Walaupun demikian, Ida menyampaikan belum ada tenaga kesehatan di Kota Jambi yang menolak vaksinasi.

“Sejauh ini belum ada penolakan. Tapi kemungkinan ada yang belum siap. Atau ada juga yang belum registrasi,” ujar Ida.

Dengan alasan berada di garda terdepan untuk menghadapi pandemi Covid-19, Ida berharap tenaga kesehatan di Kota Jambi bersedia untuk divaksinasi.

“Saya harap semua Nakes mau divaksinasi, karena berada di garda terdepan. Hal ini juga untuk melindungi, keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Ida pun menyampaikan hingga hari ini belum ada masalah klinis pasca vaksinasi.

“Termasuk saya sendiri yang sudah divaksinasi, tidak ada gejala atau masalah klinis sama sekali. Jadi tidak ada laporan,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi