Beranda Advertorial Peringati Hari Bhakti ke-71, Imigrasi Jambi Raih WBK

Peringati Hari Bhakti ke-71, Imigrasi Jambi Raih WBK

Diraihnnya WBK Imigrasi Jambi diapresiasi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.
Diraihnnya WBK Imigrasi Jambi diapresiasi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.

JAMBI, AksesNews – Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, jajaran pejabat di Kantor Wilayah Kemenkumham Republik Indonesia Perwakilan Jambi bersama Imigrasi Kelas I TPI Jambi, mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 dengan Kemenkumham Republik Indonesia melalui Video Confrence, Selasa (26/01/2020).

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 ini mengusung tema “Imigrasi Bersatu dalam Jarak Menuju Indonesia Maju.” Setelah upacara, peringatan ini dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Imigrasi Kelas I TPI Jambi karena berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2020.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan cinderamata, pemotongan nasi tumpeng hingga makan bersama. Kegiatan ini diiringi dengan serangkaian protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan membersihkan tangan.

Pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan hari bhakti ke-71 di Kantor Imigrasi Jambi.
Pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan hari bhakti ke-71 di Kantor Imigrasi Jambi.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jambi, Jahari Sitepu, memberikan apresiasi kepada Imigrasi Jambi atas keberhasilan meraih predikat WBK. Ia pun berharap Imigrasi Jambi berhasil kembali mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2021.

“Saya sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi menyatakan syukur dan bangga dengan Imigrasi Jambi saat ini. Semoga Imigrasi Jambi menuju WBBM. Saya tekankan jajaran Imigrasi Jambi ini supaya Imigrasi menuju WBBM,” katanya.

Sementara itu, Kepala Devisi Keimigrasian, Morina Harahap, mengatakan dirinya bangga dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, karena mampu memberikan pelayanan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mempunyai satu program pelayanan pembuatan paspor di tengah pandemi Covid-19. Kami bisa jemput bola kepada masyarakat, guna mengurangi resiko penularan Covid-19. Kami bertekad untuk Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani,” pungkasnya. (Bjs/Sob/Adv)

DRadio 104,3 FM Jambi