Beranda Akses Jelang Dilantik, Anwar Sadat Pantau Kinerja Kepala OPD Tanjab Barat

Jelang Dilantik, Anwar Sadat Pantau Kinerja Kepala OPD Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Selama enam bulan kinerja seluruh pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat akan dievaluasi oleh Bupati terpilih yang akan memimpin 5 tahun ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat terpilih, Anwar Sadat usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (26/01/2021).

Saat ditanya, apakah ketika nantinya dilantik akan langsung membuat kebijakan dengan mengganti sejumlah pejabat?

Anwar Sadat, menyebutkan ia memberikan waktu selama enam bulan kepada seluruh pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang diujung tombak Bupati itu OPD. Oleh karena hal-hal seperti itu, (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” katanya.

“Mari kita ke depan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi-misi Bupati yang terpilih, saya kira tidak usah dikhawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” tambahnya.

Di sisi lain, kata Anwar, dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi-misinya.

“Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat matrik, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke OPD, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai. InsyaAllah itu yang kita lakukan,” tuturnya.

Saat ditanyakan untuk kepastian dalam enam bulan ini, apakah tidak akan ada resuffle?

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, InsyaAllah selama dalam enam bulan tidak ada resuffle dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas.

“Enam bulan kita jalan biasa-biasa, kita ikuti prosedur, kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. Kita berusaha pegang aturan itu,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi