Beranda Advertorial Fachrori: SDM Berkualitas Modal Utama dalam Pembangunan

Fachrori: SDM Berkualitas Modal Utama dalam Pembangunan

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Sumber Daya Manusia yang berkualitas, yang berdaya saing, merupakan modal utama dalam pembangunan dan kunci dalam berkompetisi, terutama di era globalisasi.

Demikian dikemukakannya saat bersilaturrahmi dan menyalurkan Bantuan Pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi dan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi untuk pondok pesantren, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Selasa (26/01/2021).

Fachrori mengatakan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan ditengah keprihatinan bangsa, akibat pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat untuk terus beraktivitas, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, serta menghindari kerumunan orang banyak, seraya mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk sama-sama mendoakan agar Covid-19 ini segera berlalu.

Fachrori menyatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Baznas Provinsi Jambi atas bantuan yang telah diberikan melalui Program Jambi Cerdas berupa Bantuan Dana Pendidikan dan kepada Bank Pembangunan Daerah Jambi (Bank 9 Jambi) atas Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan kepada pondok pesantren.

“Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank Jambi merupakan wujud sinergi pemerintah dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, karena pembangunan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pemerintah daerah, tetapi juga semua pihak terkait. Kita bersatu padu, bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi, diantaranya melalui pembangunan sektor pendidikan,” kata Fachrori.

“Sumber daya manusia yang berkualitas, yang berdaya saing, merupakan modal utama dalam pembangunan dan kunci dalam berkompetisi, terutama di era globalisasi. Pendidikan adalah saluran utama dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pendidikan harus dimaknai sebagai investasi jangka panjang. Maka, kontribusi dan bantuan dari para pihak dalam pembangunan pendidikan mengandung semangat sebagai kontribusi besar untuk mendukung daya saing bangsa,” ujar Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, pendidikan bukan untuk mewujudkan kecerdasan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi saja, hal yang tidak kalah pentingnya adalah membangun karakter dan akhlak, agar insan-insan yang dihasilkan dalam pendidikan selain cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, juga tangguh dalam karakter dan berakhlak baik.

“Saya berharap bantuan dana pendidikan dan bantuan untuk pondok pesantren Fathul Ulum ini dimanfaatkan secara optimal. Jadikan bantuan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan peningkatan kualitas pembangunan pendidikan di Provinsi Jambi,” harap Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat, Safrial menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur di Tanjab Barat. Ini mungkin kunjungan terakhir Gubernur Jambi di sisa masa jabatan 2016-2021 ke Tanjab Barat. Ia berharap, nanti walaupun sudah purna bakti hubungan kekeluargaan ini tetap dijaga sampai akhir hayat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas perbaikan Jalan Teluk Nilau sudah selesai. Alhamdulillah, kami terima kasih, yang belum pernah selama ini terjadi bahwa jalan ke Teluk Nilau semulus dan sebagus sekarang. Itu juga termasuk jembatan-jembatan yang dibangun oleh Pemprov Jambi,” kata Safrial.

Kemudian, terkait perkembangan kopi di Tanjab Barat juga cukup lumayan. Safrial berharap nanti pengganti Fachrori dapat melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh Gubernur terhadap Tanjab Barat. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi