Beranda Advertorial Berantas Narkoba, Pemkot Jambi Optimalkan Tes Urine ASN

Berantas Narkoba, Pemkot Jambi Optimalkan Tes Urine ASN

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi dan Kota Jambi, mengelar rapat koordinasi guna memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana mengatakan bahwa pihaknya tengah memastikan sejumlah program terkait pemberantasan penyalahgunaan narkoba, seperti Kampung Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

“Intinya, bagaimana kita menyiapkan semua program pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kota Jambi dengan peran dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat dan RT,” ujarnya, Selasa (26/01/2021).

Program Bersinar yang dimaksud merupakan upaya untuk memberantas narkoba dengan keterlibatan warga sekitar. Hingga hari ini, ada 16 kelurahan yang masuk dalam program tersebut.

Pemkot Jambi juga akan mengadakan tes urine terhadap para ASN lingkup Pemkot Jambi sebagai bagian dari strategi memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Ini jadi pilihan penting seorang di badan pemerintahan harus bebas dari narkoba. Sehingga kita juga akan lakukan pemeriksaan di OPD,” katanya.

Selain melibatkan OPD, Pemkot Jambi juga akan melibatkan Lembaga Adat Melayu (LAM) untuk memaksimalkan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. (Sob/*)

DRadio 104,3 FM Jambi