Beranda Akses Mahasiswa Jambi di UNP Bentuk Organisasi, Ini Namanya

Mahasiswa Jambi di UNP Bentuk Organisasi, Ini Namanya

JAMBI, AksesNews – Mahasiswa dari Provinsi Jambi yang kuliah di Universitas Negeri Padang (UNP), membentuk sebuah organisasi yang dinamakan Aliansi Mahasiswa Provinsi Jambi, Universitas Negeri Padang (AMPJ UNP).

Secara resmi mereka juga telah melakukan pengukuhan organisasi tersebut, dan sumpah jabatan serta pelantikan Ketua Alumni Ami, dan Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Wahidin dan Jajuli, Selasa (25/12/2018).

Sudah 1 tahun lebih berdiri dan sudah ada beberapa kegiatan positif yang dilaksanakan AMPJ UNP, seperti mengadakan Saresehan mahasiswa Provinsi Jambi, melakukan malam keakraban dan pelantikan pengurus yakni Ketua Alumni, DPO, DPH yang terdiri atas Ketua dan Wakil, serta Sekretaris dan Bendahara.

Selain itu, dikatakan Ketua Alumni Ami, juga telah dilantiknya 6 Kepala bidang dan kepengurusannya, yang terdiri atas Departemen Pengabdian Masyarakat, Kewirausahaan, PSDA, minat dan bakat, kerohanian dan Kominfo.

“Untuk itu, AMPJ UNP membutuhkan suport dari berbagai pihak khususnya pihak pemerintah untuk perkembangan dan kemajuan oraganisasi ini, serta untuk menyatukan semua mahasiswa dari Provinsi Jambi yang kuliah di UNP,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini hanya AMPJ UNP sebagai organisasi paguyuban dari Jambi yang bertujuan untuk menyatukan ribuan mahasiswa jambi yang kuliah di UNP. Banyak mahasiswa Jambi yang berprestasi di UNP, baik itu tingkat universitas, provinsi hingga nasional.

“Jumlah mahasiswa yang berasal dari Jambi yang yang berada di UNP, kami data dengan 3 Angkatan 15,16,17 mahasiswa Jambi di UNP, berjumlah lebih dari 3000, dan kami nanti juga akan mendata jumlah terbaru dari mahasiswa jambi yang juga dari angkatan 2018 yang kuliah di UNP,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi