Agus Sanusi Ikuti Ikuti Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Agus Sanusi menghadiri Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai serta kesiapan pengamanan Tahap masa kampanye pemilu Tahun 2023 – 2024 dengan tema “Wujudkan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bermartabat di Kab. Tanjab Barat”.

Apel tersebut digelar di halaman Mapolres Tanjab Barat, Kamis (24/11/2023) pagi. Apel tersebut diikuti oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjab Barat, penyelenggara Pemilu, para Parpol, OKP, Ormas, Mahasiswa dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, SH, SIK, MH, mengatakan bahwa apel kebangsaan dan deklarasi damai ini sebagai upaya untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

“Kita semua tahu bahwa pemilu serentak di tahun 2024 akan menjadi momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Namun, di sisi lain, pemilu juga berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat,” kata Kapolres Tanjab Barat.

Oleh karena itu, kata Kapolres, deklarasi damai ini diharapkan dapat menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan situasi yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya harap unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu nanti dapat mengaplikasikan pernyataan deklarasi tersebut,” harapnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak seluruh pihak untuk membangun sinergitas dalam pengamanan tahap masa kampanye.

“Mari sama-sama membangun sinergitas dalam pengamanan tahap masa kampanye. Diharapakan pelaksanaan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Agus Sanusi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung penuh pelaksanaan pemilu yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman dalam pelaksanaan pemilu,” kata Agus Sanusi.

Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terlibat dalam menyukseskan pemilu.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pemilu,” pungkasnya.

Apel kebangsaan dan deklarasi damai tersebut dirangkai dengan pembacaan deklarasi damai yang dipimpin oleh Ketua LAM Jambi serta di ikuti oleh Unsur Forkopimda, penyelenggara Pemilu, para Parpol, OKP, Ormas, dan Mahasiswa, serta ditutup dengan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here