Beranda Akses Porprov 2018 Berakhir, Kota Jambi Pertahankan Tahta Juara Umum

Porprov 2018 Berakhir, Kota Jambi Pertahankan Tahta Juara Umum

KOTAJAMBI, AksesNews – Target Kota Jambi untuk tetap mempertahankan gelar juara umumnya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XXII/2018 tercapai, setelah menjalani serangkaian kompetisi disemua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Pada laga final Cabor Sepakbola Porprov XXII berhasil disabet oleh Kontingen Kota Jambi, dengan skor akhir 2-1 atas Kontingen Batanghari. Hasil tersebut, sebagai tambahan medali emas dan dipastikan tahta teratas juara umum diduduki oleh Kota Jambi musim ini.

Ketua Umum KONI Kota Jambi, Budi Setiawan mengaku sangat bangga kepada para atlet yang telah mempersembahkan permainan terbaiknya untuk Kota Jambi. Tentu perjuangan selama ini, untuk menghasilkan apa yang menjadi target Kota Jambi.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para atlet Kota Jambi, sehingga mampu mempertahankan gelar juara umum ini. Sungguh sebuah semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh kontingen Kota Jambi,” kata Budi Setiawan, Minggu (25/11/2018).

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengatakan bahwa persaingan para atlet di Jambi saat ini semakin merata. Berdasarkan catatan, dari 31 cabor yang telah diperlombakan, semua kabupaten/kota mendapatkan medali emas.

“Klasemen akhir perolehan medali sangat ketat dan lebih merata, karena proses pembinaan disemua cabor di Jambi juga sangat mendapat support penuh dari Pemprov Jambi,” sebutnya.

Kedepan, pihaknya pun menyatakan akan fokus meloloskan sebanyak mungkin atlet untuk lolos ke PON XX 2020 di Papua.

“Target kita jelas, mempersiapkan prestasi Jambi di ajang PON. Secara umum atlet kita mampu bersaing dan tinggal perlu memperbanyak jam terbang di level nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Berikut hasil akhir perolehan medali Porprov Jambi ke-XXII/2018:

(Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi