Beranda Akses Jambi Tuntas Expo 2018 Resmi Ditutup, Pameran Berlanjut ke Bandung

Jambi Tuntas Expo 2018 Resmi Ditutup, Pameran Berlanjut ke Bandung

JAMBI, AksesNews – Jambi Tuntas Expo 2018 sudah berakhir dan resmi ditutup oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah pada puncak acara. Expo ini yang merupakan kegiatan dari inisiasi Ketua Dekranasda Provinsi Rahima Fachrori di selenggarakan 22-25 November 2018 di Jamtos, Minggu (25/11/2018).

Ariansyah mengatakan bahwa ia sebagai ketua harian Dekranasda melaksanakan pameran-pameran yang di inisiasi oleh Rahim Fachrori. Pameran tersebut dalam waktu dekat akan dilaksanakan sebanyak 3 tahap, yaitu pameran di jambi, pameran di nasional dan di internasional.

“Hari ini tanggal 25 penutupan yang di jambi, nanti 27 acara pameran di mall Bandung festival Citilink, Kemudian tanggal 29 juga mengadakan pameran, tetapi di Jedah luar negeri. Jadi ada 3 pameran yang kita lakukan,” jelas Ariansyah.

Selain itu, Ariansyah menegaskan bahwa pameran yang ini dilaksanakan untuk mencari dan memberi informasi kepada dunia, bahwasanya jambi memiliki potensi, baik dari sektor komoditi, produk unggulan dan parawisata. Semua ini tetap bekerjasama denga stakeholder.

Diketahui, pada Expo 2018 ini di ikuti 43 stand yang terdiri 21 stand dari luar jambi atau mewakili 10 Provinsi dan 22 stand dari dalam Provinsi Jambi. “Kita tidak menyangka mereka hadir, kita bisa sharing and cering potensi andalan masing-masing daerah. UMKM-UMKM akan melihat teman-teman yang dari luar. Tujuan utama nya selain menjual produk, kita memberikan informasi,” papar Kepala Disperindag.

Pada acara penutupan, juga ada penyerahan cindramata stand terbaik kepada Disperindag Provinsi Jambi dan Dekranasda penyerahan penghargaan stand terbaik kepada Disperindag dan Dekranasda.

Untuk stand terbaik di bidang investasi di dapati oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu kabupaten Tapanuli Tengah, stand terbaik bidang perdagangan diberikan kepada Disperindag Sidoarjo dan stand terbaik bidang pariwisata didapatkan oleh Dinas Pariwisata Jambi.

Di dalam katagori lomba, kuara satu stand terbaik di dapat oleh pt.Jambi Kemingking Ecopark, urutan dua di tempatkan oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan peternakan, serta peringkat 3 diduduki oleh BNN Provinsi Jambi. Selain dari itu, juga ada beberapa penyerahan hadia lomba yangbdiadakan selama kegiatan berlangsung, seperti lomba perhiasan kuning, kuliner, cindra mata dan desain motif batik. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi