Beranda Akses Atlet Muaythai Jambi ‘Go’ Kejurnas

Atlet Muaythai Jambi ‘Go’ Kejurnas

JAMBI, AksesNews – Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Jambi memberangkatkan 32 Atlet yang terdiri dari 15 laki-laki dan 17 perempuan untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar MI pada 26-30 November 2018, di GOR Bulungan Jakarta.

Atlet-atlet tersebut dilepaskan langsung oleh Wakil Ketua Pengprov MI Jambi, Sabrianto di lapangan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Minggu (25/11/2018).

Sebanyak 32 atlet terbaik provinsi jambi yang terdiri dari 18 orang mengikuti kelas senior dan 14 orang mengikuti kelas junior.

Wakil Ketua Pengprov MI Jambi, Sabrianto mengatakan para atlet Muaythai terbaik Provinsi akan tanding di Kejurnas Jakarta. Atlet yang di berangkatkan oleh Pengprov merupakan hasil dari Porprov XXII/2018 Jambi dan akan turun di kelas yang berbeda.

“Yang senior, kalau berhasil berprestasi di tingkat kejurnas ini, akan menjadi atlet persiapan SEA Game. Kita berharap anak-anak kita, atlet-atlet provinsi ini bisa menoreh prestasi di tingkat nasional,” ucap Sabrianto.

Diketahui, kejurnas Muaytahai Indonesia menyelenggarakan 4 nomor kelas, 25 kelas Kadet, 25 kelas Pemula, 25 kelas Junior dan 25 kelas Senior. Peserta kejurnas tersebut di ikuti 33 provinsi dan salah satunya provinsi Jambi.

Terkait target juara, Pengprov MI Jambi menargetkan 2 medali emas. Hal tersebut beracuan pada perolehan medali yang di raih pada tahun sebelumnya yaitu satu emas.

Wakil Ketua Pengprov MI Jambi, Sabrianto saat memberikan arahan kepada para atlet sebelum berangkat ke Jakarta, Minggu (25/11/2018).
FOTO: Wakil Ketua Pengprov MI Jambi, Sabrianto saat memberikan arahan kepada para atlet sebelum berangkat ke Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“Kita targetkan untuk kejurnas ini 2 emas. Kita berharap yang senior dapat 2 emas dan yang junior itu bisa juga memperoleh emas minimal 3 medali,” kata Wakil Ketua Pengprov MI Jambi.

Selain itu, menurut Sabrianto bahwa atlet Muaythai Jambi sudah bagus, hal itu di lihat dari hasil porprov yang telah di selenggarakan pada 14-16 November 2018 lalu.

“Hasil dari porprov kemarin, prestasi para atlet merata untuk 8 kabupaten kota. Dengan hal ini kita harapkan mereka toreh lagi prestasi di tingkat nasional. Mudah-mudahan provinsi jambi menjadi tuan rumah Pra PON 2019 nanti,” tutupnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi