Dies Natalis ke-38, Unbari Gelar Seminar Nasional Sains & Inovasi Teknologi 2023

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-38, Universitas Batanghari (Unbari) Jambi mengadakan Seminar Nasional Sains dan Inovasi Teknologi (SNSIT) Tahun 2023 dengan tema “Menyongsong Era Disrupsi Secara Unggul, Kreatif dan Inovatif”, bertempat di Aula Abdurrahman Syaoeti, Selasa (25/10/2023).

Seminar ini dihadiri Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muktamar Hamdi, dan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Prof. Dr. Nunuk Suryani, Prof. Dr. Ari Purbayanto dari Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Soeradji Tirtonegoro Dr. Azzaky.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Unbari, Osrita Hapsarah mengucapkan terimakasih atas seluruh panitia yang telah kerja keras dalam menyelenggarakan seminar dengan sukses, serta ucapan terimakasih kepada pemateri yang telah hadir.

“Semoga kehadiran bapak dan ibu banyak memberikan manfaat pada Unbari dan peserta yang hadir pada pagi hari ini,” ucapnya saat sambutan.

Selain itu, ia juga menyampaikan tujuan dari tema tersebut, dimana era erupsi merupakan terjadinya perubahan besar-besaran disebabkan oleh adanya inovasi yang mengubah sistem dan tatanan yang lebih baru untuk masyarakat luas. Dalam hal ini, mau tidak mau, suka tidak suka harus hadapi.

“Kita harus menyiapkan diri, baik fisik maupun mental, dan kita harus mampu beradaptasi terhadap perubahan yang seketika terjadi di tengah-tengah kita, apabila kita berjiwa inovatif dan kreativitas insyaAllah kita akan mampu beradaptasi,” jelas Osrita.

Juga disampaikan oleh Osrita, pada seminar ini dihadiri oleh pemateri yang berkompeten, pada kesempatan ini ia mengajak peserta memanfaatkan momen dari kegiatan ini.

“Mari kita memanfaatkan seminar ini untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” katanya. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here