Beranda Akses Full Tayangan Debat Publik Pertama Calon Gubernur Jambi 2020

Full Tayangan Debat Publik Pertama Calon Gubernur Jambi 2020

JAMBI, AksesNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi sukses menggelar Debat Publik Pertama, yang menampilkan tiga orang Calon Gubernur, yakni Cek Endra, Fachrori Umar dan Al Haris, untuk menyampaikan visi-misinya kepada seluruh masyarakat Jambi.

Pelaksanaan debat ini, merupakan upaya dari KPU untuk menyebarkan visi misi dan program para kandidat. Dengan tema mengangkat potensi dan menyelesaikan persoalan daerah, KPU sukses laksanakan debat di Swiss-Belhotel Jambi, Sabtu (24/10/2020) malam.

Debat calon Gubernur Jambi yang berlangsung malam tadi pukul 19.30 WIB, dengan durasi dua jam lebih itu disiarkan secara langsung melalui televisi, dan media sosial resmi KPU Jambi. Berikut tayangan debat yang diunggah Channel YouTube Bob Bee Builder, full: 

Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan mengatakan bahwa debat publik pertama ini dibagi menjadi enam segmen, yang pertama adalah penyampaian visi misi. Mekanismenya masing-masing pasangan calon menyampaikan secara bergantian sesuai nomor urut.

“Kemudian, pendalaman visi misi pada tema menggali potensi daerah Jambi untuk mewujudkan kesejahteraan menuju masyarakat mandiri. Tema selanjutnya, membangun partisipasi dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat guna menyelesaikan persoalan daerah,” kata Subhan.

Dalam segmen tersebut, kata Subhan, moderator mempersilahkan Calon Gubernur saling bertanya dan menyanggah tema dalam pendalaman visi-misi masing-masing. Pada segmen terakhir, setiap kandidat Calon Gubernur Jambi memberikan pernyataan penutup.

Debat Publik Pertama Pilkada Jambi: Kandidat Saling Adu Visi dan Misi

“Semoga dengan debat ini, masyarakat mendapat gambaran utuh tentang visi misi dan program masing-masing Paslon, karena masyarakat bisa menyaksikan langsung sekaligus menilai sejauh mana Calon Gubernur mampu  mengelola potensi sekaligus menyelesaikan masalah daerah,” pungkasnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19, KPU membatasi jumlah massa yang hadir dalam debat publik dan menerapkan protokol kesehatan. Dalam debat pertama ini, dipandu oleh M. Farisi, Ketua Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopipede) Provinsi Jambi.

Tampak hadir semua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, nomor urut 1 Cek Endra-Ratu Munawaroh, nomor urut 2 Fachrori Umar-Syafril dan nomor urut 3 Al Haris-Abdullah Sani. Sedangkan, Forkopimda dan tim pakar mengikuti secara virtual atau daring. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi