Beranda Akses Tahun Politik, Kesbangpol: Silaturahmi Antar Umat Beragama Harus Terus Terjalin

Tahun Politik, Kesbangpol: Silaturahmi Antar Umat Beragama Harus Terus Terjalin

TANJABBAR, AksesJambi.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesebangpol) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar silahturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) disejumlah tempat ibadah di Tanjabbar, Kamis (25/10/2018).

Silahturahmi ditempat-tempat ibadah ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesbangpol Tanjabbar, Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjabbar, Pengurus Kerukunan Umat Beragama serta para undangan lainnya.

Saat diwawancarai Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama, Abdul Satar Gani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kesebangpol yang telah mau berkunjung silahturahmi di beberapa tempat ibadah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan undangan yang mau bersilahturahmi di beberapa tempat ibadah, semoga kegiatan ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” kata Gani.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesbangpol, Azis Muslim menyapaikan kegiatan ini bertujuan untuk bersilahturahmi antara dinas terkait dan selain itu juga akan membuat program diantaranya Olahraga untuk menjalin silahturahmi antar Umat Beragama agar terciptanya kabupaten yang damai.

Sebagaimana diketahui, di Tanjung Jabung Barat sendiri Forum Kerukunan Umat Beragam ini memiliki wilayah khusus yaitu di kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir. “Kita akan membuat program untuk umat kerukunan beragama diantaranya Olahraga,” kata Azis.

Selanjutnya, Azis juga menghimbau kepada Umat beragama agar tidak menjadikan agama sebagai Bahan Politik yang mengakibatkan perpecahan belah ditahun politik yang akan dijalani nanti.

Tempat-tempat ibadah yang menjadi tujuan Kesbangpol dan umat kerukunan beragama diantaranya, Pondok pesantren Al-Baqiyatusallihat, Gereja Pantekosta, Klenteng Kuan Kong Bio, Gereja Kristeni Injili, Vihara Budhayana, Sekolah Xaverius. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi