Beranda Akses Literasi Media: Polri Ajak Pegiat Medsos Ciptakan Keamanan Dunia Siber

Literasi Media: Polri Ajak Pegiat Medsos Ciptakan Keamanan Dunia Siber

JAMBI, AksesNews – Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Workshop Literasi Media Edukasi Bicara Baik dan Bijak Bermedia Sosial bersama Polri, guna menciptakan Kamtibmas Dunia Siber di Provinsi Jambi, yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi, Selasa (25/09/2018).

Sambutan Kadiv Humas Polri yang dibacakan oleh Kombes Pol Rana Swadana mengatakan perkembangan teknologi begitu cepat dari yang bersifat cetak, hingga elektronik mengalami revolusi mengarah pada informasi yang bersifat Digital yang ditandai dengan penggunaan Media Online dan Media Sosial dengan berbasis internet.

“Aktivitas penggiat Media Sosial dan Media Online dengan melalui pengguna internet dapat berimplikasi positif dan negatif. Pengaruh positifnya adalah setiap penggiat Media Sosial dan Media Online dapat menyampaikan dan memperoleh informasi dengan cepat, sehingga hal ini tentu sangat mendukung kehidupan manusia dan lingkungannya,” jelasnya.

Selanjutnya juga dapat mempermudah mereka saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Tidak hanya hal yang positif, namun demikian tentu juga bisa menimbulkan efek negatif apabila penggiat media sosial dan media online yang berperilaku menyimpang sehingga memanfaatkan media online dan media sosial ini pada hal-hal yang salah atau bahkan melanggar hukum atau kriminal.

“Pada kesempatan ini saya ingin memberi penekanan bahwa dengan mengerti dan memahami Bagaimana penggunaan media online dan media sosial yang benar bijak dan cerdas para penggiat media sosial dan media online dapat meraih banyak manfaat tanpa melakukan pelanggaran hukum,” tegas Divisi Humas Polri.

Diketahui, pada acara tersebut yang sebagai Nara Sumber Pembicara selain dari Humas Polri juga juga ada dari Kemenfo serta Walikota Jambi. Peserta yang hadir ialah seleruh elemen penggiat Media Sosial, Netizen, Wartawan dan Mahasiswa. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi