Beranda Akses Jelang Pendaftaran CPNS 2018, UPT BKN Jambi Gelar Simulasi CAT

Jelang Pendaftaran CPNS 2018, UPT BKN Jambi Gelar Simulasi CAT

JAMBI, AksesNews – Pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali akan sistem tes Computer Assisted Test (CAT). Keunggulan menggunakan sistem CAT menurut BKN yakni peserta tes dapat mendaftarkan diri melalui internet.

Peserta tes juga dapat dinilai langsung sesuai dengan hasil yang diperoleh. Selain itu, penilaian bisa dilakukan secara obyektif jika menggunakan sistem CAT. Seleksi menggunakan CAT ini terdiri dari Tes Intelejensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TEK), dan Tes Kepribadian (TKP).

Menjelang pendaftaran dan tes seleksi CPNS 2018, Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN Jambi menggelar simulasi CAT, di UPT BKN Jambi, pukul 09.00 WIB hingga selesai, Selasa (25/09/2018) pagi.

Dari pantaun AksesJambi.com, para peserta saat ini tengah bersiap untuk melakukan Simulasi CAT. Ada ratusan peserta yang akan mengakuti Simulasi CAT hari ini. Tujuan BKD Provinsi Jambi menggelar simulasi CAT ini, guna mengenalkan aplikasi CAT kepada masyarakat.

Menurut pihak UPTD BKD Provinsi Jambi, kuota peserta simulasi CAT CPNS ini terbatas dan tanpa dipungut biaya atau gratis. “Ini simulasi yang kedua, gelombang pertama sudah kemarin sebanyak 200 orang, kali ini kuotanya 300 orang,” kata salah satu Panitia Simulasi CAT BKD Provinsi Jambi.

Simulasi ini lebih difokuskan tentang bagaimana cara mengoperasikan komputer CAT untuk menghindari kesalahan dalam mengikuti tes CPNS nantinya. Pendaftaran CPNS 2018 dijadwalkan akan dimulai paling cepat pada tanggal 26 September 2018, melalui situs web resmi BKN, sscn.bkn.go.id. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi