Beranda Akses Pemkab Kerinci Siapkan 2 Rumah Isolasi Terpadu Pasien Covid-19

Pemkab Kerinci Siapkan 2 Rumah Isolasi Terpadu Pasien Covid-19

KERINCI, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci tengah mengkaji untuk mempersiapkan rumah isolasi terpadu yang diperuntukan bagi pasien Covid-19 untuk isolasi mandiri (Isoman).

Direncanakan rumah isolasi terpadu tersebut, berada di dua tempat yakni Mess milik Pemerintah Kabupaten Kerinci yang berada di lokasi di Desa Sanggaran Agung dan Mess di Kayu Aro.

“Untuk kondisi sekarang sedang dikaji oleh tim dari Pemkab kerinci, kemungkinan kita akan tinjau dalam waktu dekat,” kata Pj Sekda Kerinci Asraf, Rabu (25/08/2021).

Selain itu juga, pemilihan kedua lokasi ini dinilai tepat dikarenakan berada jauh dari pemukiman warga.

Asraf mengatakan, tidak semua pasien isolasi mandiri akan ditempatkan di sana, namun bagi mereka yang tidak memiliki tempat isolasi yang layak lantaran berada satu rumah dengan anggota keluarga yang lainnya, sementara keluarga mereka tidak terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini kita lakukan, agar pasien yang positif Covid-19 tidak satu rumah dengan anggota keluarga mereka yang sehat. Sehingga, tidak menularkan virus Covid-19 kepada anggota mereka yang lainnya,” pungkasnya. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi