Beranda Akses Pemkot Jambi Berkomitmen ‘Ramah’ dalam Perizinan Klinik

Pemkot Jambi Berkomitmen ‘Ramah’ dalam Perizinan Klinik

KOTAJAMBI, AksesNews – Buka secara resmi kegiatan HJ Learning Forum dari PT Hexpharm Jaya, Wakil Walikota Jambi, Maulana sebut kegiatan ini sangat baik karena meningkatkan kemampuan dari seluruh pengelola klinik yang sudah berdiri maupun bagi Dokter Praktik Mandiri (DPM) Kegiatan ini membahas tentang management klinik yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel, Minggu (25/08/2019).

“Ke depan harus memang didorong bagi DPM menjadi klinik-klinik. Ini dalam rangka pelayanan masyarakat dan agar semuanya menjadi peserta BPJS,” kata Maulana.

Atas nama Pemkot Jambi, Maulana menyampaikan akan mendukung proses perubahan perizinan. Pemkot Jambi pun menjamin pengurusan perizinan di Kota Jambi secara online dan tidak ada pungutan liar (Pungli), sehingga para dokter tidak ragu-ragu lagi apabila ada keinginan membangun klinik.

Menurut Maulana, hal itu penting karena kota Jambi sebagai ibu kota provinsi, pertambahan jumlah penduduknya dan investasi pembangunan banyak yang menimbulkan pertambahan penduduk. Pertambahan penduduk ini bukan dari segi kelahiran, tapi dari urbanisasi.

“Semakin banyak jumlah penduduk, maka makin banyak pula provider pelayanan-pelayanan kesehatan yang kita dorong itu semua. Karena segi kemampuan pemerintah misalnya dari dulu kita cuman memiliki 20 Puskesmas dan kita ingin membangun Puskesmas baru kita terkendala dengan lahan dan lain-lainnya,” jelas Maulana.

Sehingga 20 Puskesmas tersebut, kata Maulana akan ditingkatkan statusnya dari rawat jalan menjadi rawat inap, agar pelayanannya lebih luas. Maulana juga mengajak para pelaku kesehatan dari aspek swasta untuk membantu pemerintah memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat, karena kedepan Peserta BPJS tidak lagi di pilah dari pemerintah atau swasta atau karena secara keseluruhan.

“Baik itu pemerintah atau swasta, providernya sama karena provider swasta dan pemerintah harus melakukan pembenahan diri dan maksimalkan bagaimana cara pelayanan yang baik,” pungkasnya.(Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi