Beranda Advertorial Amir Sakib Buka Lomba Festival Burung Berkicau

Amir Sakib Buka Lomba Festival Burung Berkicau

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar lomba burung berkicau, dalam rangka masih merayakan HUT Tanjabbar ke-54 dan HUT RI ke-74, Minggu (25/08/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib, bertempat di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Tanjabbar. Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Ketua DPRD, staf Ahli, Asisten, Kepala OPD serta para peserta lomba burung berkicau.

Lomba dan pameran burung seni berkicau berlangsung meriah, yang mana lomba ini diikuti dan dimeriahkan langsung oleh pecinta burung berkicau, baik yang berasal dari Kabupaten Tanjabbar, maupun dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi dan bahkan dari Luar Provinsi Jambi.

Amir Sakib menyampaikan kegiatan lomba burung berkicau ini, merupakan upaya perdana Pemkab Tanjabbar untuk menyalurkan hobi dan mempererat tali silahturahmi sesama “kicau mania” baik dari dalam kabupaten Tanjabbar dan luar daerah.

“Yang mana dalam kesempatan ini, saya berharap dengan sama-sama pecinta burung berkicau dimanapun berada bisa menjadi ajang silaturahmi dengan menyatukan hobi khususnya,” katanya.

Lebih lanjut, Amir Sakib juga mengatakan kepada para pecinta burung berkicau untuk bersama-sama menyalurkan hobinya, selain menjadi peluang bisnis bagi pecinta burung berkicau dan merupakan langkah nyata bagi pelestarian unggas unggul utamanya burung berkicau.

“Secara strategis ekonomis pada aktivitas penangkaran dan dimasa mendatang dapat menjadi potensi wisata unggulan bagi kabupaten Tanjabbar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama juri lomba burung berkicau, Ardi mengatakan bahwa lomba burung berkicau dihadiri peserta dari luar daerah Tanjabbar diantaranya Kota Jambi, Muaro Jambi untuk mempertandingkan 20 kelas diantaranya Balibu, Kacer, Murai Batu, Dewasa, Pemula.

“Ada 20 kelas yang dipertandingkan hari ini untuk lomba burung berkicau. Selain memperebutkan piala dan uang tunai lomba burung berkicau ini juga memperebutkan hadiah doorprize,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi