Beranda Akses Beri Paket Bantuan, Al Haris Minta PKL Taati Prokes

Beri Paket Bantuan, Al Haris Minta PKL Taati Prokes

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris memberikan bantuan langsung kepada para Pedadang Kali Lima (PKL) yang terdampak Covid-19 di sekitar Rumah Dinas Gubernur Jambi. Sambil membagikan paket Sembako, ia juga meminta agar para pedagang mentaati protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Covid-19.

Tampak Gubernur ditemani Kepala Biro (Karo) Adpim Provinsi Jambi, Johansyah dan petugas terkait lainnya menyambangi langsung pada pedangang es tebu, penjual burger, toko kelontong, Minggu (25/07/2021). Al Haris selalu berpesan kepada para penerima paket sembako ini terutama untuk selalu mengenakan masker.

“Bu, di masa Covid ini mungkin jualan kurang laku, jualan sepi, orang yang beli jarang. Ini ada bantuan paket sembako dari kami. Apalagi di Kota Jambi kan lagi PPKM. Ibu pake masker terus ya,” ungkap Gubernur saat memberi bantuan kepada seorang ibu pedagang toko kelontong.

Usai memberikan bantuan sembako kepada para pedagang ini Gubernur mengungkapkan bahwa cukup banyak warga masyarakat yang terdampak ekonominya karena Covid-19 ini.

“Sangat banyak warga masyarakat yang berjualan kaki lima atau pedagangn kecil ini yang merasakan hidup mereka prihatin, daya jual dan daya beli mereka menurun. Akibatnya mereka merasakan tekanan ekonomi yang luar biasa,” ungkapnya.

Untuk itu, Al Haris mengajak agar seluruh komponen masyarakat sama-sama berdoa kepada Allah dan menjaga kesehatan. Tetap pakai masker dengan baik, taat Prokes agar wabah ini bisa teratasi.

“Mudah-mudahan ini ujian Allah, akan segera Allah angkat,” ungkapnya.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang disampaikan Gubernur Jambi. Mereka juga menyampaikan doa dan harapan agar wabah ini segera berakhir dan Al Haris sukses dalam memimpin Jambi ke depannya.

“Buat Bapak Al Haris Gubernur kita, terimakasih atas bantuannya. Semoga wabah corona segera berakhir. Sukses selalu Bapak Gubernur,” ungkap Yuli salah seorang pedagang kaki lima penerima bantuan sembako. (Kmf/Maria)

DRadio 104,3 FM Jambi