Beranda Akses Update Covid-19, Jubir: Jambi Siap Uji Swab Mandiri 1 Juli Mendatang

Update Covid-19, Jubir: Jambi Siap Uji Swab Mandiri 1 Juli Mendatang

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah kembali melaporkan perkembangan kasus Corona di wilayahnya hari ini, Kamis (25/06/2020) sore, pukul 17.00 WIB.

“Hari ini, tak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Jambi. Hanya ada sedikit perubahan pada peta sebaran, jumlah kasus positif masih tetap 114, dimana 48 masih dirawat dan 66 sembuh,” kata Johansyah.

Sementara, jumlah pasien yang menunggu hasil uji lab/swab masih 23 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang 1 jadi 29 dan orang dalam pemantauan (ODP) berkurang 2 menjadi 52 orang.

Bapelkes Diresmikan Jadi Tempat Isolasi Mandiri Covid-19 Jambi

Selain melaporkan update sebaran kasus, Johansyah juga melaporkan kegiatan Gubernur Jambi antara lain, peresmian Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Jambi sebagai Tempat Isolasi Mandiri Penanganan Covid-19 di Jambi.

“Pak Gubernur juga meninjau secara langsung kesiapan tempat uji swab mandiri di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi,” tambahnya.

Uji swab mandiri ini adalah tindak lanjut dari penandatanganan Naskah Sinergitas Kerja antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Universitas Jambi, BPOM Jambi dan IDI Wilayah Jambi pada tanggal 01 Juni 2020 lalu.

Hasil Swab Covid-19 di Jambi Lambat, Pemprov dan Pemkot Bersinergi

“Semoga awal bulan, tanggal 1 Juli nanti uji swab mandiri di Jambi sudah bisa digunakan,” harapnya.

Tim Gugus Tugas Provinsi juga selalu menghimbau kepada keseluruh masyarakat Jambi untuk selalu disiplin dalam mempedomani himbauan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Selalu jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktifitas diluar rumah,” tutupnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi