Beranda Akses Dandim 0415/Batanghari Ajak Wartawan Ikuti Lomba Karya Tulis TMMD ke-105

Dandim 0415/Batanghari Ajak Wartawan Ikuti Lomba Karya Tulis TMMD ke-105

JAMBI, AksesJambi.com – Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman selaku Dansatgas TMMD 105 mengajak seluruh Wartawan se-Provinsi Jambi mengikuti lomba karya tulis dalam rangka memperbesar publikasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019.

“Wartawan media cetak/online maupun wartawan media elektronik (TV) nasional maupun daerah, baik peserta tim maupun individu/perorangan,” kata Dandim lLetkol Widi, Selasa (25/06/2019).

TMMD ke-105 Tahun 2019 berlangsung selama 1 bulan, mulai 10 Juli hingga penutupan 8 Agustus 2019. TMMD diselenggarakan Kodim 0415 Batanghari berlangsung di Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari. Menurut Widi, jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi atau dapat mengirim lebih dari satu karya jurnalistik.

“Para peserta bebas memilih materi, ide karya jurnalistik terkait kegiatan TMMD ke 105. Misalnya menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, potret kehidupan masyarakat dengan prajurit atau yang menggambarkan sisi humanis kegiatan TMMD sesuai dengan tema lomba,” katanya.

Dia berharap pemberitaan mengenai keberhasilan TMMD bersama rakyat cepat diketahui masyarakat luas, sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat sudah selayaknya TNI menjaga kepercayaan publik tersebut.

“Kami mengharapkan kepada semua kawan-kawan wartawan se Provinsi Jambi untuk mengirimkan karyanya sebanyak mungkin. Untuk teknis lomba, bagi wartawan cetak maupun online serta elektronik dapat mengirimkan hasil karya jurnalistik yang telah dimuat dalam bentuk tajuk, feature, berita, hasil wawancara dan hasil karya jurnalistik lainnya ke Kodim,” jelasnya.

Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman memberikan perhatian kepada pemburu berita tersebut. Sebagai bentuk perhatian tersebut, Kita membuat posko untuk media center. “Posko media untuk kawan-kawan media dalam meliput kegiatan TMMD,” katanya di sela-sela meninjau lokasi TMMD.

Menurutnya, posko media ini dibuat untuk mempermudah media mengakses berita-berita terkait kegiatan TMMD. “Ini kita siapkan rumah warga untuk posko wartawan,” kata Widi.

Untuk diketahui, Personel bersama rakyat akan langsung action melaksanakan program tersebut. Sasarannya pembuatan jalan Desa Ladang Peris sepanjang 3 kilometer dan lebar 12 meter dan pembuatan jembatan kayu dua unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak enam titik, dan bedah rumah warga sebanyak 34 Unit.

Kemudian, sasaran non fisik berupa ceramah agama, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, sosialisasi narkoba, keagamaan, bahaya teroris dan paham radikalisme, KB kesehatan, perikanan atau peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, dan Penyuluhan atau sosialisasi pelayanan publik dan kependudukan. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi