Beranda Akses Alat e-Voting Rusak, Pemilihan BPD Desa Bajubang Laut Tertunda

Alat e-Voting Rusak, Pemilihan BPD Desa Bajubang Laut Tertunda

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pemilihan Badan Pemerintah Daerah (BPD) Desa Bajubang Laut dimulai sejak hari ini, Selasa (25/06/2019). Namun, pemilihan BPD tersebut, dalam Daerah Pemilihan (Dapil) wilayah I dan II, pemberdayaan perempuan alat e-Voting mengalami kerusakan

Dari pantauan AksesJambi.com dilapangan, sampai saat ini belum ada pihak dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Batanghari yang memperbaikinya, sedangkan untuk saat ini masih ada lebih kurang 700 mata pilih yang belum memilih.

Salah satu Panitia pemilihan BPD di Desa Bajubang Laut, Nizom mengaku sangat kecewa dengan hal ini, sampai sekarang pemilihan BPD Desa Bajubang Laut Dapil Wilayah I dan II, dan pemberdayaan perempuan belum bisa menggunakan hak suaranya.

“Kita sangat kecewa atas rusaknya e-Voting ini, yang mengganggu sistem pemilihan. Sampai sekarang juga, belum ada dari dinas terkait untuk memperbaikinya, sehingga pemilihan tertunda. Padahal, masih banyak yang belum memilih,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar kejadian ini jangan sampai terulang di desa lain, sebab sangat mengganggu kelancaran dalam proses pemilihan BPD. Jika Kabupaten belum siap untuk melaksanakan secara sistem ini, lebih baik secara manual saja.

Untuk diketahui ada 28 calon anggota BPD, yang bersaing untuk periode tahun 2019-2025. Sementara itu, ada 3 dari anggota BPD aktif yang juga ikut bertarung dalam pemilihan tersebut. (Fer)

DRadio 104,3 FM Jambi