Beranda Akses Tiga Pejabat Tinggi Pemkot Jambi Dilaporkan ke Panwaslu, Ini Alasannya

Tiga Pejabat Tinggi Pemkot Jambi Dilaporkan ke Panwaslu, Ini Alasannya

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Tiga Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jambi, Senin (25/06/2018). Laporan tersebut terkait dugaan tidak netralnya Oknum Pegawai dalam Pilwako Jambi 2018.

Adapun yang melaporkan hal tersebut, yakni Ahmad Kaspun dengan bukti lampiran yang didapatnya dari Media Sosial (Medsos). Selain itu, ada juga postingan dalam Whats’app (WA) Grup, yang bertuliskan perintah untuk mengkoordinir memilih pasangan nomor urut dua.

Sementara itu, salah seorang dari rombongan Pelapor, M. Naguib Alkaff mengatakan hari ini ia mendatangi Panwaslu, untuk melaporkan dugaan adanya kembali keterlibatan ASN dalam Pilwako Kota Jambi 2018, dimana pihaknya mendapatkan di Medsos.

BACA JUGA: Lagi, Tiga Oknum ASN Pemkot Jambi Dilaporkan ke Panwaslu

“Ada beberapa postingan di Medsos yang disitu melampirkan ada WA dalam Grup We Love Fasha. Disitu tertulis perintah untuk mengkoordinir masyarakat memilih pasangan nomor urut tertentu yakni nomor urut dua,” jelasnya.

“Untuk inisial pejabatnya, yakni AB, MS, dan YI. Ini masih dugaan kita, tetapi berdasarkan temuan ini, kemungkinan mereka terlibat. Bunyi statusnya tolong di pantau TPS masing-masing di menangkan. Nanti kita kalau kalah malu sama Fasha sama Maulana,” tambahnya.

Lanjutnya, langkah ini diambil untuk pelaporan kepada Panwaslu Kota Jambi, kemudian diserahkan untuk ditindaklanjuti serta memanggil saksi-saksi dan lain-lainnya.

“Di dalam Grup We Love Fasha itu kan banyak, dan salah satu dari pada orang-orang disitu membuat status, dan kita duga ASN itu memberi emoticon berupa gambar jempol dan ada juga salam 2 jari,” katanya.

Bukti laporan yang diajukan kepada Panwaslu adalah screenshot dari Grup WA Fasha Mania, ada tercantum nomor Kabag Humas Pemkot Jambi, sementara dari Grup yang berbeda “We Love Fasha” ada nomor Asisten I Pemkot Jambi dan Kasatpol PP Kota Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panwaslu Kota Jambi Ari Juniarman membenarkan adanya laporan terkait keterlibatan ASN di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. “Iya, ada laporan terkait Netralitas ASN,” sebutnya.

Untuk diketahui, Tiga nama jabatan yang disebutkan diatas, saat dikonfirmasi AksesJambi.com, melalui Via Whats’app belum ada tanggapan sampai berita ini diterbitkan. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi