Beranda Akses Gelar Wisuda ke-55, Unbari Luluskan Sebanyak 429 Sarjana

Gelar Wisuda ke-55, Unbari Luluskan Sebanyak 429 Sarjana

JAMBI, AksesNews – Rapat terbuka senat Universitas Batanghari (Unbari) Jambi melaksanakan kegiatan Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma III yang ke-55, tahun akademik 2023/2024, bertempat di Abadi Convention Center (ACC), Sabtu (25/05/2024).

Wisuda ke-55 kali ini, terdiri dari 5 fakultas program pendidikan, di antaranya S1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ekonomi, Hukum, Teknik dan Pertanian. Serta program pendidikan S2 Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen. Dengan tema Menciptkan Lulusan yang Berkarakter Mulia, Inovatif dan Kompentatif Dalam Menyongsong Era 5.0.

Pada wisuda yang diikuti sebanyak 429
mahasiswa terdiri dari wisudawan Program Sarjana, Pascasarjana, dan Diploma. Wisudawan Program Sarjana terbanyak berasal dari Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, sebanyak 245 orang. Menyusul Fakultas Teknik 59 Wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 39 wisudawan, Fakultas Pertanian 19 orang.

Pejabat Sementara (Pjs) Rektor Unbari, Afdalisma mengucapkan syukur dan selamat kepada seluruh para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh rangkaian selama di unbari.

“Untuk para serjana hari ini, walaupun tidak menyandang status mahasiswa, namun mereka tetap bagian dari unbari, maka dari itu dimanapun berada tetap jaga nama baik kampus kita ini,” sampainya.

Selanjutnya, Afdalisma berpesan untuk selalu meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dengan berbagai kalangan melalui pergaulan yang positif, dimana hal tersebut dapat membuka kesempatan dan peluang dalam dunia kerja.

“Kita harus selalu mengupdate ilmu pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan atau karir yang ingin kita capai dan kita juga perlu karakter diri yang baik, sopan dan jujur serta harus tangguh dalam mencapai target yang ditentukan,” pesan Afdalisma.

Kemudian ia juga berharap kedepan unbari terus meningkat dan maju, dan terus menjadi kampus yang bermutu dalam perguruan tinggi. Hingga bisa mencetus alumni-alumni yang selalu berprestasi.

“Sekali selamat, dan terima kasih untuk para dosen selalu semangat membimbing mahasiswanya, hingga para mahasiswanya bisa sampai kejenjang serjana,” tutup Afdalisma.

Selanjutnya perwakilian LLDIKTI Wilayah Jambi juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa dan mahasiswi unbari yang telah selesai masa studinya di unbari.
Dan juga berharap kepada Unbari terus meningkatkan mutu dalam perguruan tinggi.

“Supaya para dosennya juga bisa meningkatkan pendidikannya menuju strata tiga. Dan yang paling penting linieritas perlu diperhatikan para dosennya,” tuturnya.

Kemudian dia juga menegaskan bahwa linieritas perlu diperhatikan, karena hal tersebut lebih terpakai di perguruan tinggi dikarenakan itu menjadikan dosen-dosen dipertimbangkan menjadi dosen tetap di perguruan tinggi tersebut.

“Supaya ada peningkatan ini diharapkan mahasiswa yang lulus di unbari mendapatakan lulusan yang berkualitas, dan diluar sana dapat memanfaatkan ilmunya selama ini di dunia kerja,” tutupnya. (San/*)