Iin Kurniasih: DWP Harus Miliki Inovasi Kerja yang Berbeda Disetiap OPD

JAMBI, AksesNews – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih menyampaikan bahwa DWP harus terus memiliki inovasi kerja yang berbeda di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, namun tetap disesuaikan dengan tiga bidang, yaitu bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya. 

Hal ini disampaikan Iin Kurniasih saat menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua DWP Unsur Pelaksana dalam lingkup Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, bertempat di Aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi , Kamis (25/05/2023).

“Saya berharap bahwa disetiap Dharma Wanita dapat memiliki program kerja dengan inovasi yang berbeda, namun tetap disesuaikan dengan tiga bidang utama yang mejadi fokus kita, yaitu bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya serta disesuaikan dengan OPD terkait masing-masing,” kata Iin.

Dalam kesempatan tersebut, Iin mengungkapkan, kekompakan antar anggota akan menjadi kunci kesusksesan DWP dalam meningkatkan SDM dalam ranah lingkungan OPD masing-masing anggota maupun dalam ranah Provinsi Jambi. 

“Kekompakan antar anggota menjadi kunci suksesnya organisasi DWP untuk menjadi mitra kerja pemerintah terutama dalam hal peningkatan SDM, baik dilingkungan DWP OPD ibu sendiri maupun di provinsi,” ungkap Iin.

Ketua DWP Provinsi Jambi, Iin Kurniasih juga menghimbau bahwa kegiatan anggota DWP Provinsi Jambi maupun DWP unsur pelaksana untuk menggunakan sosial media sebagai media membagikan kegiatan anggota dan melibatkan akun-akun resmi DWP provinsi atau DWP pusat sehingga penyebaran informasi mengenai kegiatan dapat disebarkan dan bermanfaat kedalam masyarakat. 

Iin juga menjelaskan bahwa kegiatan dan inovasi terbaru yang akan dibentuk oleh pengurus serta anggota DWP Provinsi Jambi dapat menyentuh sampai seluruh anggotanya. 

“Semoga DWP ini memiliki kegiatan yang dapat menyentuh sampai seluruh anggotanya, dan inovasi yang akan diterapkan oleh ibu-ibu ini dapat berjalan dan mensejahterahkan DWP itu sendiri. Ucapan selamat saya sampaikan kepada seluruh anggota yang telah menerima serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana dilingkup DWP Provinsi Jambi,” pungkas Iin.

(Chesa/Maria/Foto : Erit Sutriedi/Video : Erit Sutriedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here