Beranda Akses Semua Korban Kapal Wicly Jaya Sakti Berhasil Dievakuasi, Operasi SAR Dihentikan

Semua Korban Kapal Wicly Jaya Sakti Berhasil Dievakuasi, Operasi SAR Dihentikan

JAMBI, AksesNews – Pencarian jasad korban tenggelamnya Kapal Wicly Jaya Sakti, dari tanggal 22 hingga 25 Mei tahun 2021, sudah berakhir. Semua korban meninggal dunia yang berjumlah delapan orang berhasil dievakuasi Tim Search and Rescue (SAR).

Jasad korban terakhir, ditemukan di sebelah Barat Pulau Berhala, dan berjarak 18 Nautical Mile (NM) dari lokasi kejadian tenggelamnya kapal.

Korban itu bernama Berlina Melani (12 tahun), tinggal di Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Jambi.

“Ditemukan pada pukul 17.30 WIB dan sedang dievakuasi oleh tim SAR gabungan,” ujar Humas Basarnas Jambi, Lutfi, Selasa (25/05/2021).

Sedangkan dua jasad korban yang ditemukan sebelumnya, yakni Bilqis Ramadania (5) dan Dina Permatasari (18). Mereka ditemukan pada tanggal 24 Mei tahun 2021, di sekitar perairan Pulau Berhala.

Kepala Sub Operasi Basarnas Jambi, Kornelis, mengatakan jasad korban tenggelamnya Kapal Motor Wicly Jaya Sakti sudah ditemukan semua. Berakhir sudah operasi SAR kali ini.

“Berdasarkan laporan keluarga dan kapten kapal, maka semua korban sebanyak delapan orang telah berhasil kita evakuasi,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi