Beranda Akses Aktif Diberbagai Kegiatan, GenBI Jambi Terus Motivasi Generasi Muda

Aktif Diberbagai Kegiatan, GenBI Jambi Terus Motivasi Generasi Muda

JAMBI, AksesNews – Komunitas Generasi Baru Indonesia yang biasa disingkat GenBI yaitu komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas yang menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI).

GenBI Provinsi Jambi sendiri sangat memotivasi generasi muda dan menyalurkan semangat untuk menjadi kreatif dan inovatif. Terbukti dari banyaknya kegiatan yang sudah dilakukan GenBI terhadap masyarakat, yaitu dari bidang sosial, ekonomi, budaya, dan lain-lain.

Tepatnya beberapa waktu lalu, telah diterima mahasiswa/i yang baru lulus beasiswa BI dan tergabung ke dalam komunitas GenBI ini, yaitu dari mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifudin (STS) Jambi dan mahasiswa/i Universitas Jambi (UNJA).

Salah satu Penerima Beasiswa BI 2019, Rahma Yuniarsih mengaku senang dan berharap komunitas ini dapat menjadi energi baru yang mampu memberikan kontribusi bagi negara, khususnya bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

Beasiswa BI 2019 ini tentu membuat mahasiswa/i merasa senang karena selain menerima besiswa tersebut, mereka juga termasuk aktif sebagai agent of change yang melakukan kegiatan langsung ke masyarakat, bersamaan dengan motto GenBI “energi untuk negeri”.

Maka dari itu, tentu GenBI siap mengabdi terhadap masyarakat. Tepat pada tanggal 18 Mei lalu, telah dilaksanakannya musyawarah besar (Mubes) GenBI, yang bertujuan untuk memajukan GenBI dan anggota didalamnya dengan terbentuknya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Didalam wilayah dan komisariat, serta membentuk devisi masing-masing bagian. Hal ini dilakukan agar komunikasi dapat berjalan lebih baik, bisa membuat GenBI lebih efektif dalam menjalankan program kerja, dan GenBI lebih aktif dalam segala bentuk kegiatan.

Tak hanya itu, setelah dilakukannya musyawarah besar, anggota GenBI 2019 langsung aktif dalam kegiatan yang diadakan BI yaitu persiapan kegiatan Pasar Murah sejak tanggal 21 Mei dan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei ini, tepatnya di rumah dinas kepala KPW BI Jambi didepan Museum Siginjai.

“GenBI 2019 sudah mempersiapkan banyaknya kegiatan untuk kedepannya, dan dalam waktu dekat ini BI dan Perbankan akan melakukan kegiatan penukaran uang/ kas keliling pada tanggal 27-29 Mei mendatang.” kata Rahma, mahasiswa UIN STS Jambi, Sabtu (25/05/2019).

Tentunya GenBI berkontribusi dalam hal ini, karena GenBI sebagai perpanjangan tangan BI, ditambah lagi pada bulan ramadhan ini banyak kegiatan yang dilakukan GenBI seperti GenBI Berkah, Berjualan Takjil, Pembagian Takjil, Sahur on The Road, dan semua kegiatan tersebut akan di ekspos ke instgaram @genbi_jambi.

Rahma Yuniarsih yang juga aktif dalam dunia literasi di Jambi, dirinya berharap sebagai salah satu penulis Kota Jambi yang menerima beasiswa BI, GenBI Jambi terus memberikan dedikasi dan energi untuk negeri demi terwujudnya perubahan bangsa dan negara dengan melakukan kegiatan positif.

“Saya dan teman-teman terkhususnya dari UIN STS Jambi sangat berterimakasih kepada Bank Indonesia karena telah memberikan beasiswa kepada kami, dan saya juga senang sekali bisa bergabung di dalam komunitas GenBI karena disini saya mendapatkan banyak hal baru. Terlihat juga dari semangat teman-teman karena disini kami bisa menunjukkan bakat kami. Saya bagian dari GenBI, maka dari itu saya siap mengabdi untuk bangsa ini,” tutupnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi